Shalat Id 1442 H di Masjid Baitul Izzah, Kakanwil : Mari Kita Semakin Rukun, dan Saling Bermaafan

Shalat Id 1442 H di Masjid Baitul Izzah,  Kakanwil : Mari Kita Semakin Rukun, dan Saling Bermaafan

BENGKULU (HUMAS) --- Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher.,M.HI bersama Gubernur H. Rohidin Mersyah melaksanakan shalat berjamaah Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M di Masjid Raya Baitul Izza Padang Harapan Kota Bengkulu. Kamis, (13/11).

Bertindak sebagai Imam Aksi Dianto.,S.Pd. Sementara sebagai khatib Dr. Hafiz. Ikut mendampingi pejabat jajaran Kanwil, dan pejabat di jajaran Pemda Provinsi Bengkulu. 

Kakanwil mengajak kepada umat muslim di Bengkulu, agar momentum Hari Raya Idul Fitri tahun ini, hendaknya dapat memperkuatkan jalinan silahturahmi sebagai sarana membebaskan diri dari dosa.

 ‘’Hari Raya Idul Fitri juga menjadi momentum untuk menyempurnakan hubungan kita dengan Allah, dan membangun hubungan sosial yang baik kepada sesama,’’ kata Kakanwil.

Mantan Kakan Kemenag Kabupaten Lebong itu juga menyampaikan, Idul fitri adalah momentum untuk hijrah menuju kebaikan, serta pensucian spiritual dan kultural.

"Yaitu merdeka dari perbudakan nafsu menuju penyucian diri. Karenanya, jika  sebelum Ramadan, kita saling bermusuhan, banyak melakukan kesalahan. Mari di hari raya Idul fitri ini, menjadikan momentum bagi kita untuk semakin baik, semakin rukun, saling bermaafan dan meraih ampunan dari Allah SWT," ucap Kakanwil.

Dikesempatan yang sama, Gubernur H. Rohidin Mersyah mengajak masyarakat di  Provinsi Bengkulu untuk selalu menjaga kebersamaan,kekompakan serta yang terpenting jaga kerukunan antar umat beragama.

"Memontum Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita rajut lagi kebersamaan dan persaudaraan," harap mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan itu.

Rohidin juga mengajak kepada masyarakat, di memontum hari kemenangan yang masih dilanda pandemi covid ini, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

‘’Mari kita jaga kesehatan, dengan sehat, ekonomi bangkit. Tentu Provinsi Bengkulu maju,’’ demikian Gubernur.

Sementara itu, pelaksanaan shalat id berlangsung dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Selain jajaran Kanwil dan pejabat dijajaran Pemprov dan masyarakat,  juga diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Bengkulu. 

 

Penulis : Tatang Wss --- Fhotografer : Anugrah Ca’em

Bagikan :