Ka. Kemenag MM Terbitkan Buku Pendampingan Belajar di Rumah

Ka. Kemenag MM Terbitkan Buku Pendampingan Belajar di Rumah

Mukomuko (Inmas) - Masa Pandemi yang telah berjalan lebih dari satu tahun rupanya telah banyak sekali merubah kebiasaan hidup manusia, salah satunya system pendidikan yang sangat dirasakan oleh para anak-anak sekolah, proses belajar mengajar yang biasanya dilakukan dengan bertatap muka dimasa pandemi justru sebaliknya siswa dituntut untuk beljar dirumah tentunya ini menjadi tugas baru bagi orang tua untuk lebih ekstra dalam mengawasi anak anaknya.
    
Menyingkap hal Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ramedlon, M.Pd  menerbitkan sebuah buku dengan judul pendampingan belajar dirumah hal ini tentunya termotifasi dari keserahan masyarakat terutama orang tua yang memiliki anak sekolah.

Selaku Kepala Kemenag Ramedlon mengungkapkan bahwa terbitnya ini untuk menyasar para orang tua yang terutama yang memiliki anak sekalah, dengan buku ini diharapkan bisa menjadi pedoman bagi orang tua agar kebiasaan baru yang terjadi dikarenakan masa pandemi saat ini bukan menjadi beban bagi mereka.

“Justru dengan pembelajaran dirumah, orang tua dapat melihat Perkembangan anaknya dalam belajar, belajar dirumah juga dapat meningkatkan attachment atau kelekatan orang tua dan anak, sehingga orang tua bisa lebih memehami kemempuan anaknya” paparnya.
    
Lebih lanjut Ramedlon juga berharap dengan terbitnya buku ini dapat memebrikan pehaman kepada orang tua bahwa orang tua memiliki peran yang sangat besar selama terjadinya proses pembelajaran dirumah.

“ini adalah wujud nyata bahwa orang tua adalah madrasah pertama bagi anak anaknya sebelum adanya pembelajaran di sekolah, dan orang tua tidak mengantungkan seluruhnya kepada sekolah dalam memebrikan pendidikan kepada anaknya” ungkapnya.

“Mudah mudahan buku ini juga dapat menjadi sumber informasi dan inspirasi, lebih dari itu dapat menjadi bagian dari ilmu yang bermanfaat” tambahnya (ts*)

Bagikan :