Seksi Penmad Kemenag Bengkulu Selatan Sosialisasi Penyaluran TPG Non PNS

Seksi Penmad Kemenag Bengkulu Selatan Sosialisasi Penyaluran TPG Non PNS

Bengkulu Selatan (Humas)- Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para guru madrasah non PNS tentang penyaluran dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) Tahun 2021, Seksi Pendidikan Madrasah (Pendmad) Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Selatan  melakukan Sosialisasi Penyaluran TPG Tahun 2021yang bertempat di Aula PLHUT Kemenag Bengkulu Selatan pada Senin (3/5) . Hadir dalam sosialiasi tersebut Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Selatan Dr. H. Junni Muslimin, MA, Kasi Penmad, H. Ahmad Syukri, S. Ag., M. Pd,

Selanjutnya acara dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Selatan yang diwakili oleh Kepala Seksi Penmad H.Ahmad Syukri,S.Ag.,M.Pd. Turut  hadiri pula Pengawas Madrasah lingkup Kemenag Bengkulu Selatan Budi Hartono, M. Pd serta seluruh guru madrasah non PNS se Kabupaten Bengkulu Selatan. Dalam sambutannya H. Ahmad Syukri mengatakan bahwa guru Non PNS pada Madrasah berhak memperoleh penghasilan melalui TPG untuk kebutuhan hidup minimum meliputi gaji pokok, tunjangan yang melekat pada gaji, dan penghasilan lainnya yang diberikan dengan prinsip penghargaan atas prestasi.

"Dalam rangka meningkatkan kompetensi, motivasi, profesionalisme, dan kinerja guru madrasah dalam melaksanakan tugas keprofesian pendidiknya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dipandang perlu memberikan tunjangan profesi guru. Tujuan pemberian TPG ini dimaksudkan supaya guru non PNS pada madrasah dapat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar. Tetapi harus memenuhi persyaratan, dan syarat untuk mendapatkan TPG tersebut harus sesuai dengan mekanisme dan juknis terbaru tahun anggaran 2021,” terang Syukri.

Hal senada disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan Dr. H. Junni Muslimin, MA Bahwa sosialisasi juknis penyaluran tunjangan profesi guru ditujukan kepada guru madrasah Non PNS yang bertugas di madrasah swasta. Guna meningkatkan motivasi dan kinerja guru dalam melaksanakan tugasnya. (Eka/Zt)

Bagikan :