MAN 1 Kota Bengkulu Sholat Ghaib Untuk Korban KRI Nanggala-402

MAN 1 Kota Bengkulu Sholat Ghaib Untuk Korban KRI Nanggala-402

Kota Bengkulu (Humas) - Tenggelamnya Kapal TNI Angkatan Laut Republik Indonesia KRI Nanggala-402 di Laut Bali pada Minggu (25/4) lalu menyisakan kesedihan yang mendalam bagi bangsa Indonesia. Dimana, sebanyak 53 orang prajurit TNI AL yang menjadi awak kapal tersebut dinyatakan gugur dalam tragedi tersebut.

Sebagai bentuk rasa empati kepada 53 prajurit TNI AL tersebut, Selasa (27/4) keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota Bengkulu melakukan Sholat Ghaib berjama’ah di Masjid MAN 1 Model Kota Bengkulu. Sholat Ghaib tersebut diikuti oleh siswa/i dan dewan guru MAN 1 Model Kota Bengkulu. Bertindak sebagai imam yaitu Kepala MAN 1 Model Kota Bengkulu, Faisal Abdul Aziz, M.Ag.

Ditemui seusai Sholat Ghaib, Faisal mengungkapkan keluarga besar MAN 1 Model Kota Bengkulu ikut berduka atas musibah yang menimpa TNI AL tersebut. Faisal menambahkan awak kapal yang telah gugur insya Allah wafat dalam keadaan syahid sebagaimana yang dijelaskan dalam hadits Rasulullah bahwa orang yang tenggelam adalah mati syahid.

Faisal juga mendoakan agar seluruh awak kapal yang menjadi korban tengelamnya KRI Nanggala 402 ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan kesabaran oleh Allah SWT,” tutup Faisal. (Humas MAN 1/Rozi/Popi)

Bagikan :