Uji Kemampuan Siswa MAN 2 Kepahiang melalui UTS

Uji Kemampuan Siswa MAN 2 Kepahiang melalui UTS

Kepahiang (Humas) --– Kepala MAN 2 Kepahiang Drs. Abdul Munir, M.Pd melalui waka kurikulum Adnan, M.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan ujian tengah sekolah (UTS) semester genap kelas X dan XI berlangsung selama 10 hari yang berlangsung di Kompleks MAN 2 Kepahiang.

“UTS dilaksanakan bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa kelas X dan XI setelah mengikuti pembelajaran. Para siswa dan pengawas tetap menggunakan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan cuci tangan secara kontinyu,” ujar Adnan.

“Selama pelaksanaan UTS para siswa kelas X dan XI bergantian datang, jumlah siswa dalam kelas dibagi 50?ri kelas awal, sehingga mengurangi kerumunan. Untuk kelas X  24 mata pelajaran yang diujikan,  kelas XI  22 mata pelajaran. Untuk jurusan IPA mata pelajaran yang diujikan yakni pelajaran umum dan pelajaran jurusan yakni biologi, kimia, fisika. Jurusan IPS yang diujikan  pelajaran umum dan pelajaran jurusan yakni geografi, ekonomi, sosiologi,” jelas Adnan.

Dengan telah dilaksanakan UTS, Munir berharap semoga akan memotivasi para siswa untuk giat belajar, karena nilai yang diperoleh siswa merupakan bayangan untuk nilai raport. “Semoga para siswa akan memperoleh nilai maksimal sehingga tidak ada kendala dalam kenaikan kelas akan datang,” tutup Munir. Erna

 

Bagikan :