Pemantapan Lokasi Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji, Kakan Kemenag BU Serta Kabid Urais Lakukan Peninjauan Lokasi

Pemantapan Lokasi Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji, Kakan Kemenag BU Serta Kabid Urais Lakukan Peninjauan Lokasi

Bengkulu Utara (Humas) - Untuk pemantapan pemindahan lokasi pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ulok Kupai, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Drs. H. Ajamalus, MH, bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenag (Kakanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu, yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Urusan Agama Islam(Urais), Drs. H. Ramlan, M.HI, lakukan peninjauan secara langsung terhadap Dua titik lokasi lahan hibah untuk pembangunan gedung tersebut, yakni lokasi lahan hibah di Desa Bukit Berlian, dan Desa Tanjung Dalam, Kamis (15/4).

Turut hadir dalam peninjauan itu, selain Kakan Kemenag BU, Drs. H. Ajamalus,MH, dan Kabid Urais Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Ramlan, M.HI, hadir pula mendampingi, segenap Kepala Seksi (Kasi) Bidang Urais, serta Kepala Sub Bagian Tata Usaha, dan para Kasi, juga dari bagian BMN serta Perencana Kemenag BU.

Dalam peninjauan itu, kepada Kabid Urais, Drs. H. Ramlan, M.HI, Kakan Kemenag BU, Drs. H. Ajamalus, MH, menunjukan peta lokasi dan kondisi rill lahan hibah tersebut, sebagaimana tertera pada sertifikat.

“Sebenarnya, ada tiga lahan yang telah dipersiapkan masyarakat untuk lokasi pembangunan KUA, yaitu dekat KUA sekarang, dekat Balai Desa Bukit Berlian, dan di Desa Tanjung Dalam. Namun dari ketiganya, baru ada dua yang telah bersertifikat atas nama Kemenag, serta telah diserahkan ke kita, yaitu lokasi lahan dekat KUA, dan di Desa Tanjung Dalam, sebelah Kantor Camat Kecamatan Ulok Kupai,” jelasnya.

Atas penjelasan itu, Kabid Urais, Drs. H. Ramlan, M.HI, sangat mengapresiasinya, dan menyampaikan kata salut, serta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat, dan pihak terkait lainnya, karena sangat antusias dalam mengadakan lahan untuk pembangunan tersebut.

“Tentunya, atas nama Kemenag, kita ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga ini akan menjadi amal jariyah,” harapnya.

Disisi lain, seusai lakukan peninjauan di dua titik lokasi lahan hibah tersebut, Kakan Kemenag BU, dan Kabid Urais, beserta rombongan, berkesempatan untuk melaksanakan Sholat jama’ah di Masjid dekat lokasi lahan hibah Desa Tanjung Dalam, serta meninjau Tugu Monumen Ir. Imron Rosyadi. {Erfin Bastary}

Bagikan :