Kasi Pendis Kemenag Benteng Hadiri Wisuda Santri TPQ Desa Bajak 1

Kasi Pendis Kemenag Benteng Hadiri Wisuda Santri TPQ Desa Bajak 1

Bengkulu Tengah (Humas) – Taman Pendidikan Al-Qur’an As Suhada Desa Bajak 1 Kecamatan Taba Penanjung Kab. Bengkulu Tengah melaksanakan wisuda para santrinya, Sebanyak 20 orang santri akan wisuda di TPA atau TPQ tersebut.

Seperti yang terlihat pada saat ini, Senin (12/04) Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah Muhammad Ali, S.Pd.I.,M.Pd dalam hal ini mewakili Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM menghadiri sekaligus memberi kata sambutan pada acara wisuda santri TPQ As Suhada Desa Bajak 1.

Dalam sambutannya, Muhammad Ali mengucapkan selamat kepada para santri yang akan wisuda hari ini. Beliau mengingatkan agar ilmu Al-Qur’an yang didapat selama di gembleng di sini (TPQ As Suhada) untuk selalu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kepada anak-anakku para santri, wisuda ini bukanlah akhir bahwa telah selesainya mengaji atau baca Al-Qur’an. Tapi ini hanya sebagai dasarnya saja, karena itu bagi anak-anak santri yang di wisuda pada hari ini agar selalu meluangkan waktu dengan tidak henti-hentinya membaca Al-Qur’an. Jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita sebagai umat islam,” ucap Muhammd Ali.

Lebih lanjut, Kasi Pendis Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah tersebut pada saat itu juga menyampaikan, bahwa TPQ merupakan salah satu Lembaga pendidikan Al-Qur’an di bawah naungan Kementerian Agama sesuai dengan Petunjuk Teknis Nomor 91 Tahun 2020 Tentang Pendidikan Al-Qur’an. “TPQ merupakan pendidikan non formal yang bertujuan agar peserta didik/santri mampu membaca, menulis, menghafal dan mengamalkan kandungan isi Al-Qur’an,” ujarnya.

Secara terpisah, usai menghadiri wisuda santri serta mewakili Kakan Kemenag Kab. Bengkulu Tengah. Dirinya memberi apresiasi atas diselenggarakannya wisuda santri ini, dengan harapan semoga dengan wisuda santri ini kepada TPQ di harapkan mampu melahirkan wisudawan dan wisudawati untuk mewujudkan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita.

Bagikan :