Ka.KUA Kecamatan Air Napal Dan Giri Mulya Di Suntik vaksin Covid-19

Ka.KUA Kecamatan Air Napal Dan Giri Mulya Di Suntik vaksin Covid-19

Bengkulu Utara (Humas) - Kepala Kantor Urusan Agama (Ka.KUA) Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Mingguan Kanada, S.HI, dan Ka.KUA Kecamatan Giri Mulya, Sigit Susanto, S.Sos.I, dalam kurun waktu bersamaan lakukan suntik vaksin Covid-19, beberapa waktu lalu.

Ka.KUA Kecamatan Air Napal, Mingguan Kanada, S.HI, lakukan penyuntikan vaksin di Puskesmas Kerkap, Kecamatan Air Napal, berbarengan dengan Camat Kecamatan Air Napal, Supandi, SH. Babinsa, dan Bhabinkamtibmas setempat. Sedangkan untuk penyuntikan vaksin Ka.KUA Kecamatan Giri Mulya, Sigit Susanto, S.Sos.I, berlokasi di Puskesmas Air Bintunan, Kecamatan Giri Mulya.

Dalam moment itu, Ka.KUA Kecamatan Air Napal, Mingguan Kanada, S.HI, mengajak semua lapisan masyarakat, terutama masyarakat di dalam wilayah Kecamatan Air Napal, untuk ikut program vaksin, tidak perlu ragu atau takut.

“Kepada masyarakat, terutama masyarakat di dalam wilayah Kecamatan Air Napal, ayo kita lakukan vaksin. Penyuntikan vaksin ini aman, tidak perlu ragu atau takut. Jangan terpengaruh oleh isyu-isyu Hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya,” ujarnya.

“Untuk kelayakannya, kita serahkan atau percayakan sepenuhnya kepada pihak BPOM. Sementara untuk kehalalannya, kita patuhi fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” tambahnya.

Disisi lain, senada dengan yang dikemukakan oleh Ka.KUA Kecamatan Air Napal, Ka.KUA Kecamatan Giri Mulya, Sigit Susanto, S.Sos.I, mengajak pula masyarakat untuk ikut program vaksinasi tersebut.

“Mudah-mudahan melalui vaksinasi ini, kita semua dapat meminimalisir perkembangan wabah Covid-19,” harapnya.

Sementara, pada moment lain, seusai lakukan vaksin, Ka.KUA Kecamatan Air Napal, Mingguan Kanada, S.HI, beserta segenap jajarannya, lakukan pula do’a bersama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M, bertempat di Kantor KUA setempat. {Erfin Bastary}

Bagikan :