Kemenag Kaur Sosialisasikan Penyelenggaraan Haji dan Umroh di Era Kenormalan Baru

Kemenag Kaur Sosialisasikan Penyelenggaraan Haji dan Umroh di Era Kenormalan Baru

Kaur (HUMAS) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh melaksanakan sosialisasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) di era kenormalan baru kepada pimpinan Ormas Islam mulai dari NU, Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, Pengurus Daerah Salimah, BKMT, Tokoh Agama, RRI Bintuhan, dan Biro Penyelenggara Umroh.

Kegiatan Sosilasi yang dilaksanakan di Lantai Satu Masjid Agung Al Kahfi, Kamis, (09/04), diikuti sebanyak 60 peserta dengan dua kali angkatan, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Dalam Sambutannya Kakan Kemenag Kaur Mansyahri, SAg, MHI meminta kepada pimpinan Ormas Islam dan tokoh Agama yang hadir untuk membantu mensosialisasikan kebijakan pemerintah tentang penyelenggaraan haji dan umroh diera kenormalan baru.

“Sampaikan kepada masyarakat tentang informasi haji dan umroh yang terbaru. Berikan pencerahan di setiap ada kesempatan,"pesan Kakan Kemenag Kaur Mansyahri kepada pimpinan Ormas Islam yang hadir.

Ia mengatakan, edukasi dan sosialisasi harus dilakukan agar sebelum berangkat, jemaah benar-benar memahami dan memaklumi situasi dan kondisi di Arab Saudi. “Protokol kesehatan harus benar-benar dijalankan secara disiplin dan ketat untuk memastikan jemaah tetap sehat dan tidak terpapar Covid-19.” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta utusan dari Tokoh Agama Kecamatan Nasal Ust. Khairun Nasikin menyambut baik sosialisasi ini. Menurutnya kegiatan ini untuk mengoptimalkan persiapan penyelenggaraan haji yang lebih baik lagi, serta untuk meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada jemaah haji. (Puji)

Bagikan :