Pimpin Apel, Kakan Kemenag RL Berikan Apresiasi dan Berikan Pesan Khusus

Pimpin Apel, Kakan Kemenag RL Berikan Apresiasi dan Berikan Pesan Khusus

Rejang Lebong (Humas) ---  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I, pimpin apel pagi di halaman Kantor Kemenag Rejang Lebong pada Kamis, (8/4).

Dalam kesempatan itu, Nopian memberikan apresiasi terhadap kinerja karyawan, yang masih semangat melaksanakan tugas sebagai abdi negara, dalam melayani masyarakat. ‘’Teruslah semangat, mari kita gelorakan moderasi beragama,’’ kata Nopian.

Nopian mengakui, sepulang dari kegiatan Rakernas, banyak ilmu serta pelajaran yang dapat diaplikasikan dilingkungan kerja dan masyarakat. Salah satunya yakni penerapan pembacaan doa dari 6 agama dalam berbagai kegiatan.

‘’Jika selama ini doa yang disampaikan berupa doa dari agama Islam, maka untuk selanjutnya, petugas pembaca doa dari agama lain bisa menyampaikan doa dalam kegiatan yang diselenggarakan,’’ jelas Nopian.

Selain itu, Nopian juga memberikan penjelasan mengenai peralihan jabatan struktural menjadi jabatan fungsional di level Kanwil.

‘’Seluruh karyawan untuk mengikuti modernisasi dalam bekerja dengan penerapan digitalisasi data,’’ ujar Kakan Kemenag.

Terkait dengan persiapan ibadah di bulan suci Ramadhan, Nopian meminta masing-masing kepala seksi untuk membuat rancangan kegiatan-kegiatan serta terobosan baru untuk selanjutnya didiskusikan bersama. Tak lupa Mantan Kasubbag Kepegawain dan Hukum Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu ini memberikan apresiasi terhadap kinerja karyawan akhir-akhir ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada ustadz-ustadz kita, penyuluh, yang semakin hari semakin giat menyampaikan dakwah. Saya yakin dan percaya bahwa dakwah yang terbaik itu adalah dakwah yang menyejukkan hati, bukan dakwah yang memberi tekanan, bukan dakwah yang menanamkan nilai liberal tidak pula nilai yang ekstrem,” tutup Nopian. (Lyanda)

 

 

 

Bagikan :