Kakan Kemenag Benteng Optimis, Rakernas Segera Percepat Transformasi Layanan Publik

Kakan Kemenag Benteng Optimis, Rakernas Segera Percepat Transformasi Layanan Publik

Bengkulu Tengah (Humas) – Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan,S.Ag.,MM berkomitmen siap untuk melaksanakan hasil dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Bahkan Sipuan juga optimis, Rakernas ini akan segera mempercepat transformasi layanan publik.

 “Di bawah kepemimpinan beliau (Yaqut Cholil Qoumas), Kemenag menitik beratkan pada manajemen dan tata kelola birokrasi yang lebih baik, moderasi beragama serta persaudaraan, baik itu sesama umat beragama maupun antar umat beragama, dalam konteks Umat Rukun Indonesia Maju, “ kata H. Sipuan via Whatssapp.

Mantan Kasubag TU Kemenag Kabupaten Seluma itu, juga berharap Kementerian Agama akan menjadi Institusi yang terbaik dalam hal memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

 “Semoga setelah mengikuti Rakernas ini, akan memberikan nilai positif dalam rangka Percepatan Transformasi Layanan Publik dan meningkatkan kinerja sebagaimana yang tertuang dalam lima nilai budaya kerja Kemenag yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab, Keteladanaan,” demikian Sipuan.

Sementara itu, Kakanwil Drs. H. Zahdi Taher, M.HI sebelumnya juga berkomitmen jajaran Kemenag se-Provinsi Bengkulu akan siap mempercepat Transformasi Layanan Publik seperti tema yang diangkat pada gelaran Rakernas tahun ini.

‘’Kami siap mendukung dan siap melaksanakan percepatan transformasi layanan publik, dan tata kelola birokrasi yang lebih baik dan bersih,’’ kata Zahdi.

Zahdi juga setuju, bahwa untuk mengapai harapan itu jajaran Kemenag harus memperbaiki niat dan mind set.  “Karena niat menjadikan suatu perbuatan dinilai biasa atau berpahala.Karenanya saya mengajak jajaran Kemenag se-Provinsi Bengkulu, mari kita perbaiki niat seperti yang diamanahkan Bapak Menag RI,’’ pesan Kakanwil.

Rakernas berlangsung selama 3 hari dengan menghadirkan narasumber selain dari internal (Kemenag RI) juga dari Kementerian/Lembaga lain seperti Ketua Komis VIII DPR RI, Kemen PAN-RB, BPK, Kemenkeu. (pay/ttg)

Bagikan :