PPDB MAN 1 Model Kota Bengkulu Sosialisasi Ke MTsN 1 Dan MTsN 2 Kota Bengkulu

PPDB MAN 1 Model Kota Bengkulu  Sosialisasi Ke MTsN 1 Dan MTsN 2 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas)- Kepala Man 1 Model Kota Bengkulu melalui Waka Humas dan tim PPDB MAN 1 model Kota Bengkulu melakukan kunjungan dan sosialisasi ke Mtsn1 dan Mtsn 2 Kota Bengkulu, hal ini dilakukan untuk mengenalkan dan mencari calon peserta didik baru Tahun ajaran 2021/2022. Kepala Madrasah melalui Waka Humas H.Julisman, M.Pd juga menyampaikan bahwa wadah dan tempat yang paling tepat bagi anak Madrasah Tsnawiyah (MTsN) dalam melanjutkan sekolahnya adalah dengan masuk ke sekolah berbasis agamis, yakni di madrasah aliyah dan sejauh ini madrasah aliyah yang masih sangat layak untuk diperhitungkan keberadaannya dengan segudang prestasi yang telah di capai dan dimiliki baik dibidang akademik maupun non akademik ialah di MAN 1 Model Kota Bengkulu.

Waktu pendaftaran dimulai 1 April 2021 dan ditutup tanggal 30 April 2021. Kepala MAN Man 1 Model Kota Bengkulu ustad faisal Abdul Aziz,M.Ag mengatakan bahwa “ MAN 1 Model Kota Bengkulu memiliki 4 jurusan pokok yaitu jurusan IPA, jurusan IPS, Jurusan Bahasa, dan jurusan Keagamaan semua jurusan tersebut sudah mengangkat citra MAN 1 Model Kota Bengkulu ke tingkat nasional melalui perlombaan dibidang akdemik KSM dan Myrest, terkhusus jurusan keagamaan tahun ini akan dibuat 2 kelas terdiri dari 1 kelas putra dan 1 kelas putri dan nanti jurusan keagamaan ini akan diasramakan di sekolah atau dibuat boarding school tujuannya ialah agar siswa/siswi MAN1 Model Kota Bengkulu jurusan keagamaan ini dapat melanjutkan hafalan-hafalan Al-Qur’an dan belajar Qiro’at dengan baik serta dapat mempelajari pembelajaran keagamaan yang lain diluar jam formal sekolah yang nanti akan dikoordinir oleh pembina Asrama.

Dalam pelaksanaan sosialisasi di MTs.N1 dan MTs.N 2 Kota Bengkulu, sebagai seorang Motivator , Waka bidang Humas Ustad H Julisman, M.Pd.I di daulat   sekali gus untuk memberikan motivasi , Muhasabah , zikir dan doa bersama sebelum UAM berlangsung.  Mereka sangat termotivasi dan senang mendapatkan informasi tentang MAN 1 Model Kota Bengkulu dan antusias dalam menerima imformasi tersebut bahkan merakapun tidak sabar lagi ingin mendaftar di MAN  Model Kota Bengkulu dengan menyiapkan berkas PPDB untuk mendaftar. (***)

Bagikan :