Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Sosialisasikan IASMC Ke Kemenag Kota

Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Sosialisasikan IASMC Ke Kemenag Kota

Bengkulu (Humas)-Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melalui Bidang Penerangan Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Rabu (31/3) mengadakan sosialisasi tentang Kompetisi Animasi Film Islam Pendek ke Kantor Kemenag Kota Bengkulu atau yang dikenal dengan Islamic Animated Short Movie Competition (IASMC).Kedatangan tim diterima secara langsung oleh H.Rolly Gunawan,S.Sos.I,MH.I selaku Kasi Bimas Islam Kantor Kementeran Agama Kota Bengkulu diruang kerjanya.

Kabid Penerangan Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Drs. H. Muhamad Soleh,M.Pd. Menuturkan bahwa siaran keagamaan melalui media pada era global berkembang sangat pesat. Selain radio atau televisi sebagai media penyiaran yang bersaing saat ini yaitu media sosial. Media sosial merupakan media yang diminati oleh banyak orang, baik dari usia dini, remaja dan dewasa. Penyiaran agama Islam pada generasi milenial akan menjadi perhatian. Kompetisi Animasi Film Islam Pendek dengan tema besar “Aku Milenial Aku Sadar” memberikan kesempatan kepada generasi milenial dalam mensyiarkan islam melalui kreativitas.

Disampaikan oleh tim bahwa gelaran IASMC akan berlangsung mulai Februari hingga 30 Juni mendatang, dengan penjurian peserta akan berlangsung pada tanggal 1-3 Juli. Pemenag yang beruntung akan diumumkan secara terbuka pada 7 Juli 2021 nanti. "Kami berharap semakin banyak kaum milenial Bengkulu yang ikut ambil bagian dalam kompetisi ini, mengingat saat ini "penikmat" media sosial hampir menjangkau seluruh lapisan masyarakat" ungkap H.Soleh.

Selaku Kasi Bimas Islam H.Roli menyambut baik kompetisi ini dan akan mendukung penuh dengan memberikan informasi ini mulai dari tingkat madrasah (MTS dan MA) hingga ke KUA yang ada di kecamatan. "Pada dasarnya kami mendukung penuh kompetisi ini dan akan membantu untuk menyampaikan informasi ini kepada rekan-rekan di tingkat Madrasah dan KUA" ungkap H Rolly

Selain kegiatan sosialisasi Kompetisi Animasi Film Islam Pendek tersebut atau yang dikenal dengan IASMC, Kasi Seni Budaya Islam, Musabaqoh Al-Qur’an Khoiruman, M.Pd.I menambahkan pula bahwa di bulan Juni ini nanti juga akan diadakan Festival Seni Budaya Islam Tingkat Provinsi dan Seleksi Tilawatil Qur’an terbatas tingkat provinsi. "Kami rencananya juga akan menggelar Festival Seni Budaya Islam Tingkat Provinsi dan Seleksi Tilawatil Qur’an terbatas tingkat provinsi, kami berharap semua agenda ini dapat berjalan dengan lancar" ungkap Khoiruman. (Dina)

Bagikan :