Produktif di Masa Pandemi, MTsN 2 Benteng Panen Sayur

Produktif di Masa Pandemi, MTsN 2 Benteng Panen Sayur

Bengkulu Tengah (Humas) – Lahan kosong yang di garap di Madrasah Negeri Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Bengkulu Tengah beberapa waktu yang lalu, salah satu bibit yang di tanam pada lahan kosong tersebut yaitu sayur bayam sudah siap panen.

“Alhamdulillah perkembangan tanaman kami cukup bagus, seperti yang dilihat baru sayur bayam saja yang siap panen sekarang, mudah-mudahan kedepannya sayuran lainnya juga akan segera panen,” ungkap Ningsih Fahruddin.

Di tengah memetik sayuran, Ningsih Fahruddin, M.Pd selaku Kepala MTsN 2 Bengkulu Tengah menyampaikan. Dirinya bercita-cita menjadikan Madrasah sebagai sarana belajar peserta didik untuk dekat dan lebih mencintai alam sekitarnya. Seperti memanfaatkan halaman kosong yang bisa di kelola untuk menanam aneka macam sayuran.

“Harapan kedepannya kebun Madrasah bisa kita jadikan sebagai media pembelajaran  dengan memanfaatkan alam lingkungan sekitar. Berkebun menjadi salah satu kegiatan yang positif di masa pandemi saat ini, sekaligus seluruh warga Madrasah dapat  memanfaatkan setiap hasil panen untuk digunakan secara bersama-sama,” katanya.

Sebelum panen, Ningsih Fahruddin memantau kondisi tanaman yang akan di panen dan siap di petik. Kemudian Kepala Madrasah tersebut juga mengajak Pengawas Madrasah yang di mana para Pengawas juga bertepatan melaksanakan Monitoring di MTsN 2 Bengkulu Tengah.

Bagikan :