CJH Benteng Vaksinasi Covid-19, Kakan Kemenag Benteng Pantau Langsung

CJH Benteng Vaksinasi Covid-19, Kakan Kemenag Benteng Pantau Langsung

Bengkulu Tengah (Humas) – Sebanyak 92 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bengkulu Tengah sedang menjalani suntik vaksin Covid-19. Kegiatan vaksinasi tersebut di laksanakan di tiga tempat yang berbeda yakni Puskesmas Ujung Karang, Puskesmas Kembang Seri dan Puskesmas Pekik Nyaring.

Untuk memastikan vaksinasi bagi para Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bengkulu Tengah berjalan lancar, maka dari itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan,S.Ag.,MM dengan di damping Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah H.Kharnolis, S.Sos serta jajarannya memantau langsung di tiga Puskesmas tersebut, Senin (22/03).

Puskesmas Ujung Kerang, menjadi Puskesmas pertama yang di sambangi Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah dan jajarannya. H. Sipuan selaku Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah di depan para CJH mengatakan, penyuntikan vaksin bagi para CJH bertujuan untuk mengantisipasi apabila Pemerintah Arab Saudi mewajibkan CJH yang akan ke tanah suci  wajib di vaksin Covid-19.

“Sampai saat ini belum ada ketentuan resmi dari Pemerintah Arab Saudi yang mewajibkan bapak-ibu (CJH) di vaksinasi, jadi ini merupakan inisiatif dari Pemerintah. Sementara untuk pemberangkatan, kami juga menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari  Pemerintah Arab Saudi, kendati demikian kita tetap menyiapkan pelaksanaan haji sebaik mungkin,” kata H. Sipuan.

Mantan Kepala Kantor Kemenag Kab. Seluma tersebut juga menjelaskan bahwa vaksinasi ini merupakan sebuah usaha kita sebagai manusia untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. “Yang terpenting, kita mencita-citakan terwujudnya jamaah haji yang mandiri. Nah, vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar kita untuk menjaga tubuh tetap dalam kondisi yang prima selama melaksanakan ibadah haji,” pungkas beliau.

Bagikan :