Silaturrahmi dan Koordinasi Ke Kajari, Kakan Kemenag BU Bahas Persiapan MoU

Silaturrahmi dan Koordinasi Ke Kajari, Kakan Kemenag BU Bahas Persiapan MoU

Bengkulu Utara (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Drs. H. Ajamalus, MH, dengan didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), Samsir Alamsa, S.Ag., M.Ag, dan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam), Hamid Muhakam, M.HI, lakukan silaturrahmi dan koordinasi ke Kejaksaan Negeri (Kajari) Arga Makmur BU, Kamis (25/3).

Lawatan silaturrahmi dan koordinasi Kaksan Kemenag BU itu, disambut langsung oleh Kajari Arga Makmur BU, Elwin Agustian Khahar, SH, MM, beserta jajarannya, bertempat di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan itu, Kakan Kemenag BU, Drs. H. Ajamalus, MH, kepada Kajari Arga Makmur BU, dan jajarannya, terlebih dahulu memperkenalkan diri, serta jajaranya, selaku Kakan Kemenag BU yang baru, menggantikan H. Heriansyah, S.Ag., MH, yang beralih tugas ke Kabupaten Lebong, beberapa waktu lalu.

Di samping itu, Kakan Kemenag Bu, juga menyampaikan maksud dan tujuannya, yaitu silaturrahmi sekaligus koordinasi tentang persiapan Memorandum of Understanding (MoU) atau Perjanjian Kerja Sama, antara Kakan Kemenag BU, dengan Kajari Arga Makmur BU, “Ini adalah merupakan sebagai tindak lanjut untuk membangun kolaborasi, yang ditandai dengan penandatanganan MoU antara Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Zahdi Taher., M.HI, dan Kajati Bengkulu, Agnes Triani., S.H., M.H, di Aula Kejati Kota Bengkulu, Jumat 19 Maret 2021,” jelasnya.

“Kesepakatan bersama ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi di bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN). Sehingga dapat meningkatkan efektifitas penanganan atau pendampingan masalah hukum dalam menjalankan program-program di Kemenag,” jelasnya lagi.

Disisi lain, Kajari Arga Makmur BU, Elwin Agustian Khahar, SH, MM, menyambut baik atas maksud dan tujuan tersebut, dan mengapresiasinya sebagai bentuk komitmen untuk senantiasa bersinergi, saling mendukung, saling menjaga, dan saling melengkapi, di tengah pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing, sebagaimana yang telah dikemukakan oleh Kajati Bengkulu beberapa waktu lalu. {Erfin Bastary}

Bagikan :