MIN 1 RL Siap Laksanakan Ujian Madrasah T.P 2020/2021

MIN 1 RL Siap Laksanakan Ujian Madrasah T.P 2020/2021

Rejang Lebong (Humas) --- Madarsah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) siap melaksanakan Ujian Madrasah (UM) tahun pelajaran 2020/2021. Hal tersebut disampaikan Kepala MIN 1 RL, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I melalui Ketua pelaksana kegiatan Ujian Madrasah (UM) tahun pelajaran 2020/2021, Sri Sundari, S.Pd seusai pengecekan berkas dan perlengkapan ujian, minggu lalu.

Pada kesempatan tersebut, Sri Sundari menyampaikan MIN 1 RL siap melaksanakan UM yang akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 29 maret s.d jum’at 09 april 2021.

“MIN 1 RL siap melaksanakan UM yang akan di mulai pada senin mendatang. Berbagai persiapan untuk pelaksanaan ujian telah dipersiapkan diantaranya; soal ujian, kartu peserta, jadwal pengawas, berita acara ujian, daftar hadir dan berbagai perlengkapan lainnya,” Ungkap Sri Sundari.

Sri Sundari menambahkan, pelaksanaan UM pada tahun ini berlangsung di tengah pandemi covid-19 dan penerapan protokol kesehatan menjadi panduan dalam pelaksanaan ujian untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

“Pelaksanaan UM pada tahun ini yang berlangsung di tengah pandemi covid-19. Penerapan protokol kesehatan menjadi panduan kita dalam melaksanakan kegiatan UM diantaranya dengan menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di depan kelas, sebelum masuk siswa akan di cek suhu tubuh, seluruh siswa diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak aman.” Tambah Sri Sundari.

Kegiatan UM di MIN 1 RL mengujikan mata pelajaran Agama (UAM) dan Umum (UAS) diantaranya; Al-Qur’an Hadist, Fiqih, Akidah Akhlak, SKI, Bahasa Arab, Matematika, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, PKN dan Bahasa Inggris.

Berkaitan dengan kesiapan siswa dalam menghadapi UM, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Sri Wahyuni Sihombing, M.Pd ketika dikonfirmasi mengatakan sejauh ini seluruh siswa dalam keadaan baik dan siap mengikuti UM.

“Sebanyak 51 siswa kelas VI (enam) MIN 1 RL siap mengikuti UM yang akan dimulai senin mendatang. Hal ini dapat dilihat dengan keikutsertaan seluruh siswa dalam kegiatan ujian praktik yang telah dilaksanakan sejak senin kemarin. Seluruh kelas VI saat ini dalam keadaan baik dan sehat. Pihak madrasah senantiasa selalu mengingatkan kepada siswa dan orang tua baik secara langsung maupun melalui grup WhatsApp agar seluruh siswa senantiasa menjaga kesehatan, mematuhi protokol kesehatan dan belajar dengan baik. Persiapkan UM ini dengan sebaik-baiknya dan semoga lulus dengan nilai yang memuaskan dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.” Demikian Sri Wahyuni. (Randi)

Bagikan :