Kemenag Kaur Hadiri Musrenbang RKPD Kabupaten

Kemenag Kaur Hadiri Musrenbang RKPD Kabupaten

Kaur (Humas) -  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Mansyahri, S.Ag., M.H.I. melalui Kepala Subbagian Tata Usaha Mugiyem, S.E., M.Pd. Menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Kaur Tahun 2022, di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Kaur, Kamis (25/3/21).

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Kaur melalui Asisten II Setda Kaur Dr. Ir. Buyung Wiadi, M.M. dan dihadiri Gubernur Provinsi Bengkulu yang diwakilkan Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Dr. Soemarno, unsur FKPD Kabupaten Kaur, serta pihak Media di Kabupaten Kaur.

Dalam sambutannya buyung menyampaikan ada lima yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Kaur pada tahun 2022 mendatang yakni Peningkatan kualitas sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, pengembangan ekonomi berbasis kerakyatan, peningkatan kuantitas dan kualitas layanan dasar dan terakhir reformasi birokrasi, “yang kita butuhkan adalah keseriusan serta komitmen dari masing-masing OPD agar apa yang direncanakan pada tahun 2022 nanti dapat tercapai sesuai dengan visi misi Kabupaten Kaur” Harap Buyung.

Ditambahkannya penyelenggaraan musrenbang sangatlah penting, karena melalui forum ini seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi sehingga tercapai kesepakatan terhadap rancangan RKPD Kabupaten Kaur Tahun 2022 yang telah programkan pemerintah.

Pada musrenbang yang mengangkat tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Yang Didukung Pemanfaatan Infrastruktur dan Unggulan Potensi Lokal” tersebut Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Dr. Soemarno menyampaikan, Pemprov Bengkulu sangat bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh Kabupaten Kaur dan semoga kedepannya akan lebih baik lagi.

“Mewakili Gubernur Bengkulu kami juga bangga serta memberikan aprisisasi dan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kaur atas kerjasama yang baik selama ini sehingga sukses menjalankan program kerja nyata untuk kesejahteraan masyarakat” ungkap Soemarno.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kaur yang diwakili Kasubbag Tata Usaha Mugiyem, S.E., M.Pd. menyampaikan semoga segala program kegiatan yang telah diprioritaskan pada musrenbang RKPD Tahun 2022 dapat berjalan dengan baik dan lancar, “tentunya Kemenag Kabupaten Kaur berharap semua program tersebut dapat meningkatkan kesejahteran masyarakat dan menjawab permasalahan pembangunan yang ada di Kabupaten Kaur” harap Mugiyem. (Endang)

Bagikan :