Bahas Program Unggulan, Kemenag Kota Jalin Komunikasi dengan Pemkot

Bahas Program Unggulan, Kemenag Kota Jalin Komunikasi dengan Pemkot

Kota Bengkulu (Humas) - Usai melaksanakan ibadah sholat Zuhur di Masjid Agung At-taqwa, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha dan Kasi Bimas Islam bersilaturahmi ke Kantor Walikota Bengkulu.

Kedatangan Kakan Kemenag Kota Bengkulu ini disambut langsung oleh Walikota Bengkulu, H.Helmi Hasan, SE. dan Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, dan Sekda Kota Bengkulu.

Kunjungan Kakan Kemenag Kota Bngkulu, Drs.H. Zainal Abidin, MH. ini bertujuan untuk membahas beberapa program diantaranya realisasi penerbitan KK dan KTP bagi pasangan suami istri yang baru menikah, Ruang Pustaka Islam Masjid Agung At-taqwa dan giat LPTQ Kota Bengkulu.

Helmi Hasan selaku Walikota Bengkulu menyambut baik program yg telah dirancang oleh Kemenag Kota Bengkulu, terutama yang berkaitan dengan syiar Islam karena hal itu selaras dengan slogan Kota Bengkulu yaitu Kota Religius.

Di kesempatan yang sama, Kakan Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H.Zainal Abidin, M.H menyampaikan bahwa Kemenag sudah menjalin kerjasama dengan dengan pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) mengenai proses penerbitan KK dan KTP bagi Pasutri yang baru saja melangsungkan pernikahan.

"Insya Allah, bagi pasutri baru, KK dan KTP yang baru akan langsung didapatkan bersamaan dengan penyerahan buku nikah pada saat acara prosesi pernikahan".

Selain itu, Zainal juga menyampaikan perkembangan rencana Ruang Pustaka Islam Masjid Agung At-Taqwa. Melalui Kasi Bimas Islam, Kemenag Kota Bengkulu telah menjalin komunikasi dengan pihak kemenag RI mengenai realisasi ruang pustaka Islam yang ruangannya sudah disiapkan khusus oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

Di akhir silaturahminya Zainal mengungkapkan rencana giat LPTQ terutama di bulan suci Ramadhan. Seiring dengan himbauan teranyar Pemkot Bengkulu yaitu mengaji one day one juz, Kemenag siap mensyiarkan lebih luas terkait one day one juz karena itu merupakan salah satu giat LPTQ yang harus digaungkan menjelang bulan suci Ramadhan. (Rozi/Popi)

Bagikan :