Buka Workshop Peningkatan Mutu Guru, Kakan Kemenag : Mari Kita Wujudkan Madrasah Hebat, Bermartabat

Buka Workshop Peningkatan Mutu Guru, Kakan Kemenag : Mari Kita Wujudkan Madrasah Hebat, Bermartabat

Kepahiang (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, H. Arsan S Ibrahim, S.Ag,M.HI., membuka workshop peningkatan mutu guru Madrasah, di MIN 1 Kepahiang, Ds. Nanti Agung, Selasa lalu.

Kegiatan ini mengusung tema “Kita tingkatkan Sinergitas Guru Madrasah", dihadiri Kasi Madrasah, Rusiati ,S.Ag., perwakilan dari LPMP Bengkulu, Edy Jadmiko, M.Pd., Kepala MIN Se-Kab. Kepahiang,  dan diikuti 50 peserta guru MI diberbagai bidang mata pelajaran.

Sebelum membuka workshop secara resmi, dalam sambutannya H. Arsan mengungkapkan bahwa pentingnya peran guru yang bermutu dalam memberikan pelajaran kepada siswa, sehingga diharapkan dapat membentuk siswa yang kreatif dan inovatif.

"Seiring perkembangan zaman Madrasah kita harus mampu bersaing dengan sekolah umum, lewat workshop inilah kita tingkatkan minat masyarakat agar  memasukan anaknya ke Madrasah, diantaranya peningkatan mutu guru agar sekreatif mungkin bisa menyampaikan pelajaran kepada siswa dan membangun kepercayaan masyarakat bahwa lulusan madrasah itu bisa lebih unggul," ungkapnya.

Arsan menambahkan bahwa seorang Guru harus mampu mensinergiskan dan mampu menghasilkan anak didik yang unggul, intaq, imptek dan bertaqwa.

“Melalui pelaksanaan kegiatan workshop ini mari kita tingkatkan kualitas mutu Guru dan mari kita wujudkan Madrasah hebat, Madrasah bermartabat”, tambahnya.(red)

 

Bagikan :