MTsN 6 Mukomuko Adakan Ujian Madrasah

MTsN 6 Mukomuko Adakan Ujian Madrasah

Mukomuko (Humas) - Senin, 22 Maret 2021, hari pertama MTs Negeri 6 Mukomuko melaksanakan kegiatan ujian Madrasah, ujian ini merupakan ujian terakhir yang diadakan untuk menentukan kelulusan siswa kelas IX (sembilan) tahun ajaran 2020/2021.

Untuk mendukung program Menteri Agama RI tentang sosialisasi Protokol Kesehatan, kegiatan Ujian Madrasah yang diselenggarakan MTs Negeri 6 Mukomuko sudah mengikuti Protokol Kesehatan 5M yang berlaku, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan interaksi. Untuk itu, pada pelaksanaannya setiap siswa diwajibkan menggunakan masker, disetiap ruangan juga disiapkan tempat untuk mencuci tangan, dan satu ruang ujian hanya diisi 16 siswa dan 1 orang pengawas. Sehingga dengan langkah yang sudah dilakukan ini akan mengurangi resiko tersebarnya Virus Covid-19, dan pelaksanaan Ujian dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan Ujian Madrasah ini akan diselenggarakan selama 6 hari (satu minggu). "Harapan kami Semoga kegiatan Ujian Madrasah MTs Negeri 6 dapat berjalan dengan baik dan tertib hingga sampai hari terakhir ujian, dan besar harapan anak-anak mendapatkan nilai yang maksimal," ujar Yusnarti S.Pd.I. (Reni Putri)

Bagikan :