Kemenag Kaur Berikan Vaksin Pada CJH Lansia

Kemenag Kaur Berikan Vaksin Pada CJH Lansia

Kaur (Humas) – Menjelang pemberangkatan haji 2021, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur memberikan vaksinasi kepada Calon Jemaah Haji (CJH) yang akan diberangkatkan pada tahun 2021. Pada tahap pertama vaksinasi akan diberikan kepada CJH yang berusia di atas 60 tahun atau kategori lanjut usia (lansia).

Dari 106 CJH yang akan berangkat terdapat 60 CJH kategori lansia yang di berikan vaksin pada tahap pertama. Penyuntikan vaksin terhadap CJH dilakukan di Puskesmas bintuhan yang telah dimulai pada hari senin (22/3) dan telah menyelesaikan vaksin terhadap 22 CJH.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kaur Mansyahri, S.Ag., M.H.I. melalui Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Bujang Ruslan, S.Pd. menjelaskan bahwa vaksinasi merupakan persyaratan wajib yang harus dilakukan oleh CJH, “mengingat covid-19 masih mewabah jadi vaksin harus diberikan kepada CJH, apalagi pihak Arab Saudi sangat ketat terhadap aturan Prokes Covid-19” terang bujang.

Bujang juga menjelaskan walaupun sampai saat ini belum ada kepastian mengenai keberangkatan haji tahun 2021, tapi persiapan terus dilakukan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Kaur. Mulai dari persiapan administratif hingga persiapan protokol kesehatan covid-19.

Pemberian vaksin pada CJH akan diberikan sebanyak 2 kali seperti proses vaksin pada umumnya, “setelah vaksin pertama akan kita berikan lagi vaksin kedua selang 28 hari, semoga tidak ada kendala dan semua CJH dapat mengikuti proses pemberian vaksin ini” ucap Bujang. (Endang)

Bagikan :