Kemenag Kaur Inventarisasi Aset Milik Negara di Lingkungan Madrasah

Kemenag Kaur Inventarisasi Aset Milik Negara di Lingkungan Madrasah

Kaur (HUMAS) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur melalui Sub Bagian Tata Usaha melakukan visitasi dan inventarisasi aset Barang Milik Negara (BMN) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 1 Kaur dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 4 Kaur, Selasa (17/3) kemarin.

Kasub Bag Tu Mugiyem, SE, MPd mengatakan, visitasi tersebut bertujuan untuk mendata Barang Milik Negara (BMN) dalam rangka mewujudkan tertib administrasi dan fisik BMN.

“pendataan aset BMN akan dilakukan di seluruh Madrasah dan KUA Kecamatan, diawali hari ini di MIN 1 dan MIN 4 Kaur” ungkapnya.

Ia mengatakan, diantara isu permasalahan yang sering terjadi terkait pengelolaan BMN adalah  adanya kesalahan dalam pencatatan pada aplikasi SIMAK BMN, dan banyak aset yang tidak digunakan karena rusak berat namun tidak diusulkan untuk dilakukan penghapusan.

“Inventarisasi BMN dalam perkembangannya sangat diperlukan untuk mengetahui jumlah dan kondisi aset yang riil yang ada pada saat ini”, tuturnya.

Terpisah, Kakan Kemenag Kabupaten Kaur Mansyahri, SAg, MHI menegaskan, bahwa inventarisasi BMN menempati posisi yang sangat strategis untuk mewujudkan tertib administrasi, dan dalam rangka menjaga aset milik Negara.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan ada peningkatan tata kelola BMN di lingkungan Kemenag Kaur baik di madrasah maupun di KUA Kecamatan, agar terwujud tertib administrasi” pungkasnya. (Puji)

Bagikan :