“Pesiapan STQH Tingkat Nasional XXVI Kabupaten Bengkulu Selatan Hampir 100% Rampung”

“Pesiapan STQH Tingkat Nasional XXVI Kabupaten Bengkulu Selatan Hampir 100% Rampung”

Bengkulu Selatan (Humas) - Seleksi Tilawatil Qurán dan Hadist (STQH) tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 dijadwalkan akan dilaksanakan di Maluku Utara pada bulan Oktober mendatang. Mengingat pentingnya hal tersebut, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qurán (LPTQ) Kabupaten Bengkulu Selatan gencar melakukan persiapan. Bertempat di ruang rapat PLHUT Kemenag BS pada Rabu, 17 Maret 2021, rapat koordinasi yang dihadiri oleh Kesra, Pemda Bengkulu Selatan, dan Tokoh Agama ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, Dr. Junni Muslimin, M.A.

Rapat ini bertujuan untuk menetapkan kepanitiaan Dewan Hakim, juklak & juknis pelaksanaan STQH XXVI Tahun 2021. Pelaksanaan tingkat Provinsi Bengkulu sendiri akan dilaksanakan di Kota Bengkulu.

“Untuk persiapan kita hampir rampung. Ada sekitar 6 orang tokoh agama yang kami tetapkan sebagai dewan hakim, beberapa orang untuk panitera, dan ada 4 lomba yang kami benar-benar siapkan dengan matang,” ujar Drs. Midi Saherman, M.HI selaku sekteraris LPTQ Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Kita masih punya waktu, kita ada potensi, dan kita sudah paham konsep perlombaan ini. Insya Allah 3 Besar,” ujar Junni.

Seperti yang kita tau bahwa Bengkulu Selatan memiliki potensi yang besar untuk berlaga di kancah Nasional. Memiliki beberapa pondok pesantren, sekolah Madrasah, dan sumber daya yang ada, Ka. Kan Kemenag menargetkan setidaknya 3 besar. Oleh karena itu Ka. Kan Kemenag berharap dengan bantuan tim yang telah terbentuk, tentunya event ini wajib dipersiapkan dengan baik dan dapat memaksimalkan potensi yang ada. (Eka)

Bagikan :