Tingkatkan Psikomotor, Siswa Kelas XII MAN 2 Kepahiang Ujian Praktik

Tingkatkan Psikomotor, Siswa Kelas XII MAN 2 Kepahiang Ujian Praktik

Kepahiang (Humas) – Ka. MAN 2 Kepahiang Drs. Abdul Munir, M.Pd melalui waka kurikulum Adnan, M.Pd memberikan kesempatan kepada 202 siswa kelas XII untuk mengikuti ujian praktik 11 mata pelajaran yang telah berlangsung hari ketiga, belum lama ini.

“Ujian praktik dilaksanakan adalah untuk mengukur kemampuan siswa dibidang psikomotor setelah mereka menerima pengalaman belajar tertentu. “Pelaksanaannya mulai hari Senin hingga Jumat dengan terjadwal, meskipun di tengah pandemi covid-19 para siswa dan guru tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Adnan.

“ 4 Pelajaran agama yang dipraktikkan, yakni akidah akhlak, bahasa Arab, Al-Quran hadis, fikih. Dan 6 pelajaran umum, yakni biologi, fisika, bahasa Inggris, kimia, penjaskes, seni budaya,” tambah Adnan.

“Mudah-mudahan dengan ujian praktik para siswa lebih memahami dan dapat digunakan baik untuk diri sendiri maupun masyarakat. Sehingga menjadi siswa yang membanggakan orang tua dan madrasah yang dinaunginya,” demikian Adnan. Erna

 

Bagikan :