KUA Kota Manna Laksanakan Isra' Mi'Raj Virtual

KUA Kota Manna Laksanakan Isra' Mi'Raj Virtual

Bengkulu Selatan (Humas)- Kantor Urusan Agama Kota Manna mengadakan perayaan  Isro Mi'raj 1442 H Secara Virtual (13/3). Kegiatan dilaksanakan melalui  Zoom mengingat masih dalam pandemic covid 19.

Ka.KUA Kota Manna Irwan M.Ag menyampaikan walaupun masih dalam masa pandemi seperti sekarang ini bukan berarti kita  tidak bisa untuk merayakan dan memperingati peristiwa maha dasyat yang hanya mampu dilakukan dengan kekuasan Allah dan ini akan menambah keimanan kita kepada Allah SWT.

Dalam masa seperti saat ini Kantor Urusan Agama Kota Manna mengadakan perayaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan melalui zoom, yang diisi sebagai penceramah adalah Ka.Kan.Kemenag  Bengkulu Selatan H.Dr Junni Muslimin MA. Sebelum perayaan isra mi'raj juga di adakan  beberapa cabang perlombaan secara virtual melalui zoom yang di ikuti oleh perwakilan  seluruh TPQ yang berada di Kecamatan Kota Manna dengan cabang-cabang perlombaan lomba azan dan hafalan surat-surat pendek.

Dalam ceramahnya Ka.Kan.Kemenag Bengkulu Selatan  H.Dr.Junni Muslimin,MA menyampaikan jangan sampai dengan kondisi kita saat ini di masa pandemic Covid 19 atau Corona justru menghalangi misi kita dalam mensyiarkan Islam . Banyak cara agar kita dapat terus berkarya dan mengajarkan ilmu kepada anak didik dan binaan kita,selanjutnya dengan peringatan Isra Mi'raj kita pada saat ini hendaknya bukan sekedar peringatan semata tapi hendaklah kita selalu memperbaiki HablumminAllah  hubungan vertical kita kepada Allah,bagai mana dengan solat kita, karna solat  adalah bentuk  penghambaan dan ketaatan kita kepada Allah SWT. Juga dalam peringatan ini kita bisa meningkatkan Hablumminannas atau hubungan kita sesame manusia, ukhuwah kita harus tetap terjaga dengan baik karna sebaik baik manusia adalah yang bermamfaat bagi sesama dan ini sudah di contohkan oleh nabikita Muhammad SAW.

Di ujung peringatan Ka KUA Kota Manna dan Koordinator Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Kota Manna mengumumkan hasil pemenang lomba. “Mudah-mudahan kedepanya pandemic Covid 19 ini akan cepat berakhir dan kita mengadakan perayaan seperti biasanya secara langsung dan terbuka” ujar Irwan. (suryana)

Bagikan :