Pojok Ziswa Kanwil Kemenag Bengkulu, Wadah Berbagi Bagi Sesama

Pojok Ziswa Kanwil Kemenag Bengkulu, Wadah Berbagi Bagi Sesama

Bengkulu (Humas)-Masa Pandemi Covid 19 yang masih berlangsung hingga saat ini memberi dampak yang sangat luas, terutama disegi ekonomi. Banyaknya angka pengangguran akibat dari pemutusan hubungan kerja menjadikan tingkat kemiskinan meningkat. Juma'at Berkah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang digelar dengan membentuk Pondok Ziswa diharapkan dapat menjadi solusi untuk meringankan beban ekonomi bagi kaum duafa yang ada di seputar Kota Bengkulu. Pondok Ziswa yang digelar pada setiap pekan pada hari Jumaat ini juga ditujukan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu sebagai wadah berbagi bagi sesama, antara jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan masyarakat sekitar.

Disampaikan oleh Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs.H.Zahdi Taher, M.HI melalui Kabid Penais Zawa H.Muhammad Soleh,M.Pd untuk pekan ke-2 bulan Maret ini 2 Bidang dan 1 Sub.Bagian mendapat kesempatan untuk mengisi Pondok Ziswa. 2 Bidang dan 1 Su.Bagian ini yaitu Bidang Pakis (Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam), Bidang Penais Zawa dan Sub.Bagian Ortala Dan KUB.

Sebanyak 30 lebih paket sembako dibagikan bagi kaum duafa pada,Jumaat (12/3). Setiap paket sembako yang berisikan berbagai kebutuhan pokok ini habis disalurkan bagi warga yang membutuhkan dalam waktu yang cukup singkat. " Alhamdulillah semua paket sembako hari ini telah habis kita salurkan bagi masyarakat yang membutuhkan, mudah-mudahan di Jumaat mendatang akan lebih banyak lagi paket sembako yang dapat kita salurkan" ungkap H.Soleh. Kedepan H.Soleh juga berharap agar Pondok Zizwa dapat memotifasi jajaran Kanwil Kemenag Bengkulu untuk giat berbagi, menanamkan rasa syukur, dan turut meringankan beban perekonomian masyarakat sekitar. (Dina)

 

 

Bagikan :