Pembinaan di MTs N 2 Lebong, Kakan Kemenag : Tingkatkan Semangat Kerja

Pembinaan di MTs N 2 Lebong, Kakan Kemenag : Tingkatkan Semangat Kerja

Lebong (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Heriansyah., S.Ag didampingi Kepala Seksi Pendis dan Pengawas telah melaksanakan Pembinaan dan Monitoring pada Guru dan Staf Umum bertempat di MTs N 1 Lebong Desa Kota Donok. Selasa (02/03).

Kegiatan Pembinaan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan semangat kerja, profesionalitas, inovasi, dan tanggung jawab Kepala Madrasah, Staf Umum, dan Guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai  pendidik, pengajar, pembimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didiknya pada Madrasah Tsanwiyah Negeri 2 Lebong Kabupaten Lebong.

‘’Menjelang tahun ajaran baru 2021/2022, diharapkan kepada Kepala Madrasah agar aktif dalam promosi dalam pembukaan Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) di MTs N 2 Lebong pada tahun 2021/2022 dengan memperhatikan prosedur pendaftaran,’’ katanya.

 “Dalam penerimaan pendaftaran siswa/siswi baru madrasah Tahun 2021/2022, kita harus memiliki strategi yang dapat dijadikan daya tarik siswa/siswi dalam menentukan pilihan sekolah yang akan dipilih,” ungkap Heriansyah.

Adapun strategi yang bisa dilakukan dalam promosi Madrasah Tsanawiyah, sambung Kakan Kemenag dengan melakukan Pendekatan dengan bekerjasama dengan Tokoh Agama/Masyarahat, Sosialisasi Langsung Ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) di sekitar Desa Kota Donok dan lainnya, Safari Jumat dari Madrasah dan KUA.

‘’Dan berikan pelayanan Transportasi Antar Jemput Siswa/Siswi, serta Testimoni dengan memperkenalkan Alumni-alumni yang sudah berhasil,” demikian Heriansyah.


Bagikan :