Perpanjang Izin Operasional, IZI Lengkapi Syarat

Perpanjang Izin Operasional, IZI Lengkapi Syarat

Bengkulu (Humas)- Inisiasi Zakat Indonesia (IZI) Provinsi Bengkulu, Jumat (5/3) mengadakan kunjungan ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Bidang Penais Zawa. Kedatangan Ketua IZI Sukardi disambut langsung oleh Kasi Pemberdayaan Zakat Wakaf Hj.Septy Veronica,M.Si. Disampaikan oleh Ketua IZI Sukardi bahwa tujuan kedatangannya ke Bidang Penais Zawa ini adalah untuk memperpanjang izin operasional IZI pada tahun 2021.

Diterangkan oleh Kasi Pemberdayaan Zakat bahwa IZI merupakan lembaga kemasyarakatan yang berdiri secara mandiri dan bergerak dibidang pemberdayaan zakat masyarakat. Sejak tahun 2018 IZI yang sudah berdiri secara nasional ini telah banyak berkontribusi bagi masyarakat, terutama di desa Sidomulyo Kabupaten Seluma yang telah dinobatkan sebagai Kampung Zakat di Provinsi Bengkulu. Bantuan yang telah diberikan IZI pada kampung zakat ini antara lain berupa bea siswa bagi pelajar,paket Ramadhan,pendirian sumur bor, dan pengadaan mesin jait bagi ibu rumahtangga dan remaja. 

Kedepan Kabid Penais Zawa H.Muhammad Soleh,M.Pd melalui Kasi Pemberdayaan Zakat Hj.Septi Veronica,M.Si berharap kerjasama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu bersama IZI akan terus terjalin, sehingga semakin banyak masyarakat yang akan merasakan manfaat dari pemberdayaan zakat ini.

"Harapan kami kolaborasi antara Kemenag dan IZI kedepan akan terus berjalan, sehingga bersama kita akan menjangkau masyarakat dalam lingkup yang lebih luas lagi" ungkap Hj.Septi. 

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Sukardi selaku Ketua IZI, bahwa kedepan IZI yang beralamatkan di jln,Flamboyan Skip Kota Bengkulu siap untuk bersama-sama Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu untuk terus menyalurkan zakat bagi masyarakat, sehingga makin banyak masyarakat yang merasakan keberadaan IZI ditengah-tengah mereka. (Dina)

 

Bagikan :