Siswa MTsN 2 Mukomuko Ikuti Ujian Praktik Olahraga Renang

Siswa MTsN 2 Mukomuko Ikuti Ujian Praktik Olahraga Renang

Mukomuko (Humas) - Sebagai rangkaian dari pelaksanaan Ujian Akhir, seluruh siswa MTsN 2 Mukomuko kini tengah menghadapi Ujian Praktik Sekolah yang wajib diikuti jelang Ujian Madrasah (UM).

Salah satu mata pelajaran yang diujian praktikkan yaitu Penjaskes. Eko Gilang Saputro, salah satu guru bidang studi Penjaskes memilih olahraga renang untuk Ujian Praktik Siswa.

"Manfaat olahraga renang yang diperoleh siswa yakni dapat meningkatkan dan melatih pernafasan agar lebih panjang, meningkatkan kekuatan otot dan tulang, membentuk tubuh yg ideal, menyehatkan jantung, dan menambah tinggi badan," tutur Eko, Jumat (26/02) saat di wawancarai.

Eko menambahkan bahwa renang merupakan salah satu pilihan materi yang bisa diujian praktikkan dalam kurikulum K13.

Sebelum memulai ujian praktik renang, jauh-jauh hari guru sudah memberikan materi dan bimbingan kepada para siswa terlebih dahulu agar dalam mengikuti ujian dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan hasil yang diharapkan.

Dalam pelaksanaannya Kepala MTsN 2 Mukomuko berpesan agar guru pembimbing tidak lalai dalam mengawasi siswa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (El Anhar)

Bagikan :