Dihadiri Ka.Kan Kemenag BU, KUA Kerkap Gelar Syukuran Kantor Baru Dan Serah Terima Tugas

Dihadiri Ka.Kan Kemenag BU, KUA Kerkap Gelar Syukuran Kantor Baru Dan Serah Terima Tugas

Bengkulu Utara (Humas) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Rabu, 24 Februari 2021, gelar giat syukuran kantor baru, sekaligus lakukan serah terima tugas antara Ka. KUA pada masanya, Rajikin Fajri, S.Ag, kepada Ka. KUA baru, Satimin, S.Pd.I, bertempat di ruang kantor KUA setempat.

Hadir dalam giat itu, selain Ka. KUA pada masanya, Rajikin Fajri, S.Ag, dan Ka. KUA yang baru, Satimin, S.Pd.I, hadir langsung Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kan Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Drs. H. Ajamalus, MH, dengan didampingi Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam), Hamid Muhakam, M.HI, beserta segenap Ka. KUA, Camat Kecamatan Kerkap, Novi Indra, Danramil, Ka.Polsek, Ka. Puskesmas, dan segenap tokoh masyarakat setempat, serta tamu undangan lainnya.

Pada prosesinya, baik Ka. KUA Kecamatan Kerkap pada masanya, Rajikin Fajri, S.Ag, maupun Ka. KUA yang baru, Satimin, S.Pd.I, dalam kata sambutannya menyampaikan kata pamit untuk sama-sama mulai melaksanakan tugas di tempatnya masing-masing, dan mohon do’a serta dukungannya, juga ucapan maaf jika terdapat kekurangan dalam bertugas, baik yang telah lalu, sekarang ataupun yang akan datang.

Selanjutnya, dengan disaksikan Ka. Kan Kemenag BU, Drs. H. Ajamalus, M.H, serta tamu undangan yang hadir, kedua Ka. KUA melakukan serah terima tugas, dengan ditandai oleh penandatanganan Berita Acara.

Disisi lain, Ka. Kan Kemenag Kabupaten BU, Drs. H. Ajamalus, MH, di momen itu pula, berkesempatan untuk memperkenalkan dirinya selaku Ka. Kan Kemenag Kabupaten BU yang baru, dan mohon doa serta dukungan terhadap amanah yang diberikan padanya, sehingga dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Dalam kaitan amanah itu, Ka. Kan Kemenag BU, membacakan sekelumit ayat Al-quran, yang maknanya dapat diartikan bahwa pada dasarnya setiap kejadian pasti akan ada akhirnya, termasuk juga amanah yang diberikan, pasti juga akan berakhir.

“Oleh sebab itu, salah satu prinsip saya dalam bekerja, mengemban amanah sejak dahulu adalah tidak ada patokan waktu atau target. Kenapa? Kalau kita menargetkan waktu, dikhawatirkan nanti bisa menimbulkan kekecewaan, sebab semuanya telah diatur oleh Allah Swt. Karenanya, ketika amanah itu diberikan kepada kita, maka laksanakanlah amanah itu semaksimal mungkin, dengan harapan mendapat barokah dan pahala dari Allah Swt,” ungkapnya.

“Pergantian adalah hal biasa. Kita ambil saja nilai positifnya, yang penting amanah dari pimpinan, kita laksanakan sebaik-baiknya,” ungkapnya lagi.

Terakhir, Ka. Kan Kemenag BU, Drs. H. Ajamalus, M.H, kepada kedua Ka. KUA, baik yang menjabat pada masanya, ataupun yang baru, menyampaikan ucapan selamat tugas ditempatnya masing-masing, dan berharap dapat melaksanakannya sebaik-baiknya. {Erfin Bastary}

Bagikan :