KUA Gading Cempaka Sosialisasikan Penerapan 5M

KUA Gading Cempaka Sosialisasikan Penerapan 5M

Kota Bengkulu (Humas) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu melaksanakan Sosialisasi 5M Jumat, 19 Februari 2021. Sosialisai tersebut langsung dipimpin oleh Kepala KUA Kec. Kampung Melayu, Khoiril Amri Tanjung, S.Ag., M.Pd dan diikuti oleh semua pegawai dan penyuluh di lingkungan KUA Kecamatan Gading Cempaka.

Dalam Sosialisasi tersebut, Khoiril menyampaikan bahwa Covid-19 di Indonesia terutama di Kota Bengkulu belum reda. Walaupun grafik kasus positif Covid-19 menurun di Kota Bengkulu bukan berarti masyarakat mengurangi kewaspadaan.

“Jangan lengah, walaupun angka positif Covid-19 sudah berkurang, namun Covid-19 masih ada”

Khoiril menambahkan salah satu cara menghindari Covid-19 yaitu dengan menerapkan 5M sebagaimana yang digaungkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia, H. Yaqut Cholil Qoumas, beberapa waktu yang lalu.

“Mari kita patuhi dan sosialisaikan ke masyarakat gerakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,” pungkas Khoiril.

Diakhir penyampaiannya, khoiril mengajak seluruh yang hadir untuk mendoakan Indonesia segera terbebas dari Covid-19 sehingga manusia bisa hidup normal sebagaimana biasanya. (Rozi)

Bagikan :