Latih Keberanian Siswa, Usai Shalat Dhuha, MTsN 2 Programkan Ceramah 3 Bahasa

Latih Keberanian Siswa, Usai Shalat Dhuha, MTsN 2 Programkan Ceramah 3 Bahasa

Lebong, Kota Donok – Kegiatan patut diapresiasi untuk MTsN 2 Lebong, untuk melatih keberanian siswa-siswi, Madrasah ini melaksanakan kegiatan ceramah 3 bahasa. Yakni bahasa indonesia, bahasa inggris dan bahasa arab. Kegiatan ini dikemas usai shalat dhuha.

Kepala Sekolah MTsN 2 Lebong Sri Sayekti, S.Ag mengatakan, kegiatan dilaksanakan selain melatih keberanian siswa, juga diharapkan mampu mengasah kemampuan di dalam berpidato/ceramah serta memberikan pembelajaran bagi siswa yang lain.

‘’Tentu dengan kegiatan ini juga melatih keberanaian para siswa untuk menyampaikan gagasan di depan orang banyak,’’ kata Sri.

Sri mengungkapkan, untuk petugas sendiri ditetapkan jadwal secara bergiliran agar para petugas shalat dhuha dapat mempersipakan segala sesuatu dengan baik, dari membersihkan tempat ibadah sampai dengan kegiatan ceramah.

‘Sekarang kegiatan ini, sudah menjadi salah satu rutinitas yang terus dilaksanakan di MTSN 2 Lebong,’’ ujar dia lagi.

Begitujuga dengan Shalat dhuha adalah shalat sunnah yang dilakukan setelah terbit matahari sampai menjelang waktu zuhur. Kegiatan ini juga rutin yang dilaksanakan mengikuti kegiatan Belajar Mengajar yakni pada pukul 9.30 wib sampai dengan selesai.

‘’Kegiatan shalat dhuha dilaksanakan secara berjamaah yang diikuti oleh dewan guru dan para siswa. Pada saat istrihat para siswa diarahkan untuk berwudhu agar kegiatan shalat dhuha dapat segera dilaksanakan,’’ terang Sri.  

Dengan adanya shalat dhuha, Sri mengharapkan para siswa akan selalu rajin beribadah dan selalu menjaga akhlak yang baik selama berinteraksi baik di lingkungan Madrasah maupun di masyarakat.

‘’Kegiatan ini akan memberikan banyak pelajaran kepada siswa seperti melatih pentingya menjaga kebersihan dan kedisiplinan,’’ demikian Sri. (FHDI)

 

Bagikan :