RAT Koperasi Al-Ikhlas, Kakan Kemenag RL : Kunci Utama Penggurus Adalah Jujur

RAT Koperasi Al-Ikhlas, Kakan Kemenag RL : Kunci Utama Penggurus Adalah Jujur

Curup (Humas) --- Anggota dan pengurus Koperasi Wanita Al-Ikhlas menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kamis, (18/2). RAT dibuka secara resmi oleh Kakan Kemenag Rejang Lebong (RL) H. Nopian Gustari.,S.Pd.I., M.Pd.I.

Dalam kesempatan itu, Nopian mengatakan, berwirausaha menjadi pilihan perempuan untuk dapat bekerja membantu perekonomian keluarganya, namun untuk mendapatkan modal usaha menjadi kendala bagi mereka untuk memulai usaha. Karenanya dalam menjalankan koperasi, membutuhkan komitmen yang tinggi, terutama komitmen kejujuran.

“Kunci utama untuk menjadi pengurus koperasi adalah jujur. Dalam mengelola keuangan, sebagai manusia kita acap kali tergoda. Hal penting lainnya yaitu niat, karena untuk mengurus koperasi butuh komitmen yang kuat,” kata Nopian.

Nopian juga berharap kegiatan ini dapat menjadi awal perkembangan yang baik bagi koperasi, bukan justru menjadi awal kemerosotan.

‘’Karenanya kepada seluruh pengurus beserta anggota untuk selalu menjaga kekompakan, serta saling bahu membahu dalam memajukan kopersai sebagai wadah silaturrahmi,’’ pinta mantan Ka.KUA Talo itu.

Sementara itu, dalam laporan ketua koperasi dharma wanita pada tahun 2020, jumlah Sisa Hasil Usaha (SHU) Rp 472.040.001,00. Dalam rapat aggota tahunan koperasi yang beranggotakan 63 orang ini juga sepakat untuk melanjutkan kepemimpinanan di periode mendatang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dharma Wanita Kemenag RL Novi Zusrianty Nopian., S.IP, pejabat dijajaran Bidang Koperasi dan UKM Kantor Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong  serta pengurus dan anggota koperasi.(Lyanda)

 

 

Bagikan :