Gelar Pemilihan Ketua OSIM, MTs. BM Curup Gunakan E-Vote

Gelar Pemilihan Ketua OSIM, MTs. BM Curup Gunakan E-Vote

CURUP (HUMAS) --- Tongkat kepemimpinan Organisasi Santri Madrasah (OSIM), MTs. Baitul Makmur Curup (BM Curup) berganti dengan diselenggarakan pemilihan ketua OSIM yang baru belum baru ini, pemilihan  yang di ikuti oleh tiga pasang kandidat ini merupakan santri terbaik yang ada di BM Curup.

Pemilihan yang diselengarakan ini menggunakan metode pemilihan langsung, setiap santri dan dewan guru mempunyai hak pilih satu suara. E_vote yang digunakan sama dengan tahun sebelumnya, penggantian kertas suara menggunakan metode digital.

Kamad Ust. Tarmizi, S.Pd.I,. Gr menjelaskan, E-vote yang digunakan ini adalah setiap kelas menjadi TPS dan meja guru menjadi Bilik suara, guru yang mengajar pada jam pemilihan adalah penyelenggara di bantu oleh pengurus Osim yang lama. Penggunaan e-vote ini juga merupakan dalam rangka pendidikan menggukan fasilitas yang ada dan menghemat anggaran yang ada nmaun hasil tetap baik dan efektf.

‘’E-vote yang dilengkapi dengan realcount ini sangat efektif dan efesien yang mana para kandidat bisa melihat hasilnya langsungsecara live on time. Berbekal android dan memanfaatkan apa yang dimiliki merupan tujuan dari sebuah kemajuan zaman dan teknologi,’’ jelas Tarmizi.

“Patah tumbuh hilang berganti, sebelum patah sudah ada ganti. Kepemimpinanan harus terus berjalan, organisasi tetap mengorganisir, santri adalah organisator hari ini dan masa yang akan dating, terus bergerak dan berbuat insyallah ada keberkahan didalam setiap perbuatan dan gerak,” sambung Tarmizi lagi.

Dikesempatan yang sama, Kepala Madrasah Ust. Aan Nusantara, S.HI,. Gr juga menyampaikan bahwa pemilihan dan OSIM adalah sarana pendidikan mengajarkan santri untuk berorganisasi dan mengorganisir serta berbuat yang terbaik.

‘’Semoga dengan pergantian pengurus nantinya akan menjadikan OSIM BM Curup lebih baik berbuat lebih banyak lagi terlebih pada masa pandemic covid-19. OSIM akan dijadikan bagian untuk mensosialisasikan 5M pencegahan Covid 19,’’ demikian Aan

 

Bagikan :