Penajaman Tusi dan Inovasi, Kakan Kemenag Kota Bengkulu Rapat Bersama Kasi dan Pengelola Keuangan

Penajaman Tusi dan Inovasi, Kakan Kemenag Kota Bengkulu Rapat Bersama Kasi dan Pengelola Keuangan

Kota Bengkulu (Humas)-Untuk mempertajam pelaksanaan Tugas dan Fungsi (Tusi) setiap Seksi di Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Zainal Abidin, M.H, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kasubbag Tata Usaha, para Kepala Seksi (Kasi) dan pengelola keuangan.  Dilaksanakan pada hari Rabu 17 Februari 2021 pagi, bertempat di ruang Kakan Kemenag Kota Bengkulu.

Dalam Rakor tersebut, Zainal menyampaikan, bahwa setiap seksi harus memahami tugas dan fungsinya dengan baik terutama dalam pelayanan terhadap masyarakat. “Dengan mengetahui tusi masing-masing setiap seksi, pelayanan akan lebih cepat dan tepat sasaran. Jangan lupa juga adakan evaluasi rutin untuk mengetahui kelemahan atau kekurangan dalam menjalankan tugas sebagai ASN Kemenag. Untuk itu diperlukan adanya inovasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi, demi terciptanyan peningkatan kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat”.  ungkap Zainal.

Selain itu juga, tambah zainal, setiap elemen pegawai di lingkungan Kementerian Agama, mulai dari pimpinan hingga pegawai fungsional biasa harus terus menjalin komunikasi dan sinergitas dalam melaksanakan tugas.

Di akhir rapat, Zainal kembali mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5M sebagaimana yang telah dilaunching oleh Menteri Agama Republik Indonesia. H. Yaqut Cholil Qoumas beberapa waktu lalu yaitu memakai masker,  mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. “Mari kita menjadi contoh penerapan prokes 5M serta selalu sosialisasikan kepada masyarakat Kota Bengkulu” pungkas Zainal. (Rozi/Popi).

Bagikan :