Buka MUSDA IGRA, Kakan Kemenag RL: Manfaatkan Media untuk Pembelajaran

Buka MUSDA IGRA, Kakan Kemenag RL: Manfaatkan Media untuk Pembelajaran

Rejang Lebong (Humas) --- Pengurus Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Rejang Lebong (RL) menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-3. Selasa, (16/2). Musda diikuti oleh 19 perwakilan IGRA , yang dibuka oleh Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Suhardihirol, M.Pd.

Drs. H. Suhardihirol, M.Pd dalam kesempatan tersebut memberikan pesan khusus kepada pengurus IIGRA agar selalu senantiasa menjaga soliditas dan kekompakan, sehingga bisa menghasilkan program-program kerja nyata untuk kepentingan umat. Apalagi IGRA merupakan organisasi profesi yang bergerak di bidang pendidikan anak usia dini, sudah pasti semua kebijakan yang diambil akan berpengaruh dengan perkembangan anak.

“Akan sangat baik jika dalam perkembangannya kelak guru-guru bisa memanfaatkan media sejenis handphone untuk bahan pembelajaran anak. Hal ini penting dilakukan, mengingat anak-anak kecil zaman sekarang sudah sangat melek dengan teknologi. Maka, kita harus memasukkan unsur pembelajaran disana,” kata Suhardihirol.

Sementara itu, Ketua IGRA Kabupaten Rejang Lebong,  Sabiha, BA mengungkapkan rasa terima kasih serta apresiasi yang tinggi bagi segenap panitia, sehingga kegiatan ini berjalan sukses.

‘’Dalam waktu persiapan hanya 10 hari, kita bisa menggelar kegiatan ini dengan baik dan sukses,’’ ujar Sabiha yang akan mengakhiri jabatannya karena telah menjabat selama 2 periode.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Wilayah IGRA Kabupaten Rejang Lebong Lirwana, M.T.Pd.,juga menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan dan pengabdian Sabiha untuk organisasi profesi ini. Sebagai satu-satunya provinsi yang sudah melaksanakan IPGURAINDO selama masa Covid-19.

 ‘’IGRA Provinsi Bengkulu patut berbangga, terlebih, profesi sebagai guru RA juga merupakan profesi yang tidak boleh dipandang sebelah mata karena sudah banyak pencapaian serta kompetensi yang ditunjukkan oleh guru RA selam ini,’’ beber Lirwana. (Lyanda)

 

Bagikan :