Ka. Kan Kemenag Bengkulu Utara Dan Ka. Kan Kemenag Lebong Gelar Pisah Sambut

Ka. Kan Kemenag Bengkulu Utara Dan Ka. Kan Kemenag Lebong Gelar Pisah Sambut

Bengkulu Utara (Humas) - Pasca dilaksanakannya Pisah Sambut, antara Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka. Kan Kemenag) Kabupaten Lebong, Drs. H. Ajamalus, MH, dengan Ka. Kan Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara (BU), H. Heriansyah, S.Ag., MH, bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Lebong, Selasa (9/2/2021). Kini, giliran Ka. Kan Kemenag Kabupaten BU, H. Heriansyah, S.Ag.,MH, juga menggelar acara yang sama, bertempat di Aula Sakinah Kemenag setempat, Rabu (10/2/2021).

Hadir dalam kesempatan itu, selain Ka. Kan. Kemenag BU yang lama, H. Heriansyah, S.Ag, MH, beserta istri, Ny. Rosmawati, dan Ka. Kan. Kemenag Kabupaten BU yang baru, Drs. H. Ajamalus, MH, beserta istri, Ny. Ili Mirjah, hadir pula Bupati Kabupaten BU, Ir. H. Mian, yang diwakili oleh Staf Ahlinya, Juhirjo, Ka. Dis Kesehatan, Ka. Dis Pendidikan, segenap pimpinan Perbankan, serta para tokoh agama, baik dari MUI, NU, Muhammadiyah, juga segenap dari jajaran Kemenag BU, dan Kemenag Lebong, serta para tamu undangan lainnya.

Pada prosesinya, Ka.Kan. Kemenag BU yang lama, H. Heriansyah, S.Ag.,MH, dalam kata sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ka. Kan Kemenag BU yang baru, Drs. H. Ajamalus, MH, beserta Ny. Ili Mirjah, dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran semua pihak dalam acara tersebut, terutama ucapan terima kasih terkait dengan silaturrahmi, kolaborasi atau kerjasama yang terjalin baik selama ini.

“Saya sangat berterima kasih dan berbangga hati ditugaskan di Kabupaten BU ini, karena orang-orang yang ada di depan saya ini, adalah orang-orang yang sudah bekerjasama, berkolaborasi, saling mengisi, serta saling bantu-membantu cukup lama. Karenanya, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, terkhusus kepada Bupati BU, Ir. H. Mian, yang sangat konsen dalam membantu Kemenag BU, baik menyangkut masalah Haji, maupun pemberian bantuan berupa hibah tanah untuk pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA),” ujarnya.

Selanjutnya, H. Heriansyah, S.Ag., MH, juga menyampaikan bahwa dirinya tidak ada kemampuan apa-apa, tidak ada kelebihan apa-apa, tidak ada ilmu apa-apa, tanpa adanya dukungan dari semua pihak,

“Saya merasakan betul dukungan itu, tanpa itu tidak mungkin saya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai Ka. Kan Kemenag BU,” ujarnya lagi.

Kemudian, masih menurut H. Heriansyah, S.Ag., MH, tentu banyak program dan cita-cita yang belum sempat dicapainya, meski terdapat beberapa program yang telah berhasil dilaksanakan, diantaranya seperti program kegiatan bersama Dinas Kesehatan BU, menyangkut Stunting, bersama Dukcapil BU, menyangkut pembuatan KK, dan KTP bagi pasangan pengantin yang baru menikah, serta kepada pihak Perbankan, juga beberapa program kegiatan bersama Bupati Bengkulu Utara.

“Ini saya sampaikan, bukan untuk membanggakan diri, tapi untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada orang-orang yang telah bekerja dan membantu saya selama ini, sehingga tercapainya kegiatan,” ungkapnya.

Akhirnya, H. Heriansyah, S.Ag.,MH, mengemukakan permohonan maaf dan pamitan untuk segera bertugas di Kemenag Kabupaten Lebong,

“Sudah pasti selaku manusia biasa ada prilaku, ucapan, tindak tanduk yang tidak berkenan di hati selama saya bertugas di BU ini. Karenanya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Mohon pamit, mohon doa restu agar kami lancar dalam menjalankan tugas ditempat yang baru,” pungkasnya.

Disisi lain, Ka. Kan Kemenag BU yang baru, Drs. H. Ajamalus, MH, dikesempatan itu pula menyampaikan juga ucapan terima kasih dan rasa bangganya atas penyambutan yang dilakukan jajaran Kemenag BU, dan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati BU.

“Mudah-mudahan ini awal dari kerjasama yang baik, sebagaimana telah dilakukan oleh Ka. Kan Kemenag yang lama, H. Heriansyah, S.Ag., MH,” tuturnya.

“Insya Allah, pada waktunya nanti, saya akan melaksanakan amanah di Kemenag BU, sebab saya merasa sangat optimis dari cerita Ka. Kan Kemenag tadi, begitu banyak kesuksesan beliau berkolaborasi dengan teman-teman dan antar lintas sektoral. Karenanya, diawal-awal ini saya menyampaikan permohonan maaf kalau seandainya dalam tugas saya nanti, tidak sesukses Pak H. Heriansyah,” tuturnya lagi.

Kemudian, Drs. H. Ajamalus, MH, juga menyampaikan bahwa dirinya dimanapun bertugas tidak menargetkan waktu, mau lama atau sebentar, tapi yang penting prinsipnya adalah melaksanakan tugas secara maksimal selagi amanah itu diberikan.

“Nah, dalam perjalanan tugas nanti , dengan segala kelebihan dan kekurangan. Tentu yang pertama saya harapkan adalah dukungan dari semua pihak terutama dari jajaran di lingkungan Kemenag BU. Kepada Bupati BU, serta pihak-pihak lainnya, saya sampaikan bahwa saya tidak ada apa-apanya. Ajamalus seperti dulu itulah. Kalau tidak dibantu, pastilah saya tidak bisa melaksanakan tugas sesuai harapan. Sebaliknya, jika pejabatnya, para ASN nya, penyuluh, pengawas, dan lain-lain, semua mendukung, saya yakin paling tidak bisa mengikuti jejak Pak Heriansyah,” pungkasnya. {Erfin Bastary}

Bagikan :