Tahun Baru Imlek, Kakanwil Kemenag Ajak Pererat Tali Silaturahmi dan Menjadi Teladan Dalam Penerapan 5 M

Tahun Baru Imlek, Kakanwil Kemenag Ajak Pererat Tali Silaturahmi dan Menjadi Teladan Dalam Penerapan 5 M

Bengkulu (Humas) --- Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher., M.HI berpesan dalam Perayaan Imlek Tahun 2021 ini, hendaknya dapat memberikan kekuatan dan semangat, dalam meningkatkan kebersamaan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

‘’Ciri khas kita adalah berbeda-beda agama, suku, ras dan Bahasa. Ini adalah sesuatu kekuatan. Karenanya kerukunan adalah kata kunci untuk membangun kebersamaan dan kekuatan itu,’’ kata Zahdi.

Perayaan Imlek ditambahkan Zahdi lagi, hendaknya semakin mempertegas dan memperkokoh Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Jadikan momentum perayaan Imlek untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi.

‘’Dalami, hayati dan amalkan nilai-nilai agamis yang terkandung dalam nilai-nilai Imlek untuk menciptakan dan membawa kedamaian bagi semua umat pada umumnya dan umat Konghucu khususnya di Provinsi Bengkulu,’’ pinta Zahdi lagi.

Disisi lain Kakanwil juga mengizinkan seluruh umat agama konghucu merayakan tahun baru Imlek 2572. Namun dia meminta agar dilaksanakan secara sederhana dengan penuh makna, dan yang terpenting tetap mematuhi protocol kesehatan.

‘’ Kasus aktif Covid-19 di Indonesia masih terjadi, memang kasus di Bengkulu sedikit mengalami penurunan. Tetapi  kita tetap semangat menggerakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dam menjadi teladan dalam penerapan (5M), yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan,’’ demikian Kakanwil. (Tatang)

 

Bagikan :