H. Sipuan “Dengan 5M Kita Lawan Covid-19”

H. Sipuan “Dengan 5M Kita Lawan Covid-19”

Bengkulu Tengah (Humas) -  Kasus Covid-19 diIndonesia di awal tahun ini yang terkonfimasi positif telah menembus angka 1 juta orang, hal ini menjadi perhatian Pemerintah untuk lebih menekankan disiplin protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pemberlakuan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) guna menekan dan menghentikan penyebaran COVID-19.

dengan semakin meningkat dan telah menyentuh angka sebesar itu, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM dengan tegas menghimbau kepada seluruh ASN dan PTT baik di Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah, KUA maupun di Madrasah Negeri dan Swasta untuk menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan 5M.

Protokol kesehatan 5M terdapat dalam Instruksi Menteri Agama RI Nomor : 01 Tahun 2021 Tentang Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (5M). “Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas dan interaksi dengan 5M kita lawan Covid-19, “ ucap H. Sipuan ketika ditemui diruang kerjanya, Senin (08/02)

Sipuan juga menegaskan pentingnya keteladanan dari Aparatur Kemenag Kab. Bengkulu Tengah atas protokol kesehatan 5M. Dikesempatan ini juga, beliau meminta semua pegawai menunjukkan komitmennya dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat dicontoh masyarakat.

"Seluruh jajaran Kemenag Kab. Bengkulu Tengah wajib turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan penerapan secara disiplin protokol kesehatan 5M guna menurunkan laju penularan Covid-19,” jelas beliau.(Pay)

Bagikan :