Tuntas Baca Al Quran,Ka.KUA Kota Manna Luncurkan Program Khatam Al-Quran

Tuntas Baca Al Quran,Ka.KUA Kota Manna Luncurkan Program Khatam Al-Quran

Kota Manna (Humas)- 01 februari 2021 Ka.KUA Kota Manna IRWAN, M.Ag melaksanakan bimbingan  bacaan Al-Quran kepada seluruh Staf dan Penyuluh Agama Islam di lingkungan KUA Kota Manna. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk peningkatan kemampuan dalam bacaan  Al-Quran dan memotivasi seluruh  staf , Penyuluh Agama Islam sehingga mampu membaca Al-Quran dan tidak ada lagi staf maupun tenaga Penyuluh Agama Islam yang tidak bisa lagi membaca Al-Quran.

Ka.KUA Kota Manna Irwan, M.Ag Program Khatam Quran ini di laksanakan dalam rangka mendukung program Kementerian Agama Bengkulu Selatan dan program Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan dalam mengentaskan Buta Aksara Al-Quran . Kegiatan ini pula dilakukan setiap hari di bawah bimbibingan langsung oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kota Manna. Di mana pada saat nya nanti para staf dan Penyuluh Agama Islam tidak hanya mampu membaca Al-Quran tapi lebih dari itu paham tentang ilmu  tajwid, makhorijul huruf dan tidak menutup kemungkinan tentang lagu dan seni dalam membaca Al-Quran.

Sehingga seluruh Staf dan Penyuluh Agama Islam KUA Kota Manna yang menjadi garda terdepan ujung tombak Kementerian Agama dapat menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat baik dari segi pelayanan maupun dari sisi pemahaman tentang Al-Quran dan pada akhirnya nanti dapat pula melahirkan Qori dan Qori'ah terbaik di tempat-tempat binaanya sambung Irwan. (Suryana)

Bagikan :