Persiapan Audit BPK RI, Kemenag Kota Bengkulu Laksanakan Rakor

Persiapan Audit BPK RI, Kemenag Kota Bengkulu Laksanakan Rakor

Kota Bengkulu (Humas) - Dalam rangka persiapan audit laporan keuangan Tahun Anggaran 2020 Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI), Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Kepala KUA, Kepala Madrasah MIN 1, MIN 2 beserta jajaran pengelola keuangan Kemenag Kota Bengkulu. Acara tersebut digelar di Aula Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Jum’at pagi 29 Januari 2021.

Rakor ini bertujuan untuk mengkordinasikan kelengkapan semua laporan keuangan tahun 2020, sesuai permintaan data yang diminta. Sehingga menghasilkan laporan keuangan yang valid untuk dilaporkan ke BPK RI.

Dalam acara tersebut Kakan Kemenag Kota Bengkulu, H. Ramedlon, menyampaikan bahwa semua laporan yang disampaikan tersebut harus dibuat secara teliti dan benar. Untuk itu diperlukan kerjasama semua pihak. “Mari kita jadikan ajang audit ini sebagai ajang pembelajaran. Bahwa semua pihak harus saling bahu membahu dalam membantu penyelesaian sebuah laporan keuangan yang valid,” ungkap Ramedlon.

Laporan keuangan tersebut direncanakan akan dilaporkan ke BPK RI pada awal bulan Februari 2021. “Insyaallah dengan kerjasama yang baik selama ini, kita bisa memperoleh hasil yang baik dalam audit laporan keuangan oleh BPK ini," tutup Ramedlon. (Rozi/Popi)

Bagikan :