H. Ajamalus : Keselamatan Peserta didik, Pendidik, Tetap Prioritas utama

H. Ajamalus : Keselamatan Peserta didik, Pendidik, Tetap Prioritas utama

Lebong (Humas) ---  Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamalus MH memantau kesiapan pembelajaran tatap muka MIS Lebong Tambang pada Rabu, (26/01). Kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan pembelajaran tatap muka Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong yang akan segera dimulai bulan Februari mendatang.

mengatakan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga dan masyarakat tetap merupakan perioritas utama.

“Menghadapi pembelajaran tatap muka, seluruh madrasah di lingkungan Kemenag Lebong mulai berbenah termasuk MIS Lebong Tambang. Karena kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga dan masyarakat tetap merupakan perioritas utama,’’ kata Ajamalus.

Dia juga mengatakan bahwa kesiapan fisik MIS Lebong Tambang seperti sarana sanitasi, kebersihan, kesiapan menerapan masker, memiliki thermoghun, fasilitas pelayanan kesehatan sampai peraturan pembelajaran dengan shif sudah di tata dengan rapi.

Sementara itu Kepala MIS Lebong Tambang Herni Wati mengatakan bahwa pihaknya dalam menghadapi pembelajaran tatap muka terus berbenah mulai mendata dan mempersiapkan sheck list kebutuhan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran penularan Covid 19 di satuan pendidikan.

“Akan terus kami benahi mulai dari strategi pembelajaran sampai dengan kelengkapan sarana dan prasarana yang sesuai dengan protokol kesehatan guna terhindar dari bahaya covid 19,” ujar Herni Wati.

Ia juga mengatakan  bahwa pembelajaran secara Learning tentu ada kelebihan dan kekuranaganya dimana kelebihanya dapat pembelajaran dapat diakses dengan mudah, waktu belajarnya fleksibel, dan wawasan yang luas. sementara kekuranganya, berkurangya interaksi dengan pengajar sehingga akan sulit untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut,  pemahaman terhadap materi yang berbeda-beda, disamping minimnya pengawasan dalam belajar.

Penulis Bibin

 

 

 

Bagikan :