Kabid Urais Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Tinjau dan Cek Lokasi Lahan Hibah Untuk KUA Kecamatan Ulok Kupai dan Ketahun

Kabid Urais Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Tinjau dan Cek Lokasi Lahan Hibah Untuk KUA Kecamatan Ulok Kupai dan Ketahun

Bengkulu Utara (HUMAS) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu, melalui Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Kabid Urais), Albahri, beserta jajarannya, dan dengan didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas), Hamid Muhakam, M.HI, serta bagian Perencanaan Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara, Deen Sayuti, lakukan peninjauan dan pengecekan langsung terhadap lokasi lahan Hibah untuk Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ulok Kupai, serta KUA Kecamatan Ketahun, Senin (18/1/2021).

Peninjauan Kabid dan rombongan, disambut langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Ulok Kupai, Sutrisno beserta staf, serta segenap perangkat desa Ulok Kupai, baik Kepala Desa maupun dari BPD wilayah setempat.

Dalam kesempatan itu, Kabid Urais, Albahri, kepada segenap yang hadir mengemukakan maksud dan tujuan dari kedatangannya.

“Hari ini kita turun guna meninjau serta mengecek secara langsung terhadap lahan yang dihibahkan Pemerintah Daerah di Kecamatan Ketahun, dan Pemerintah Desa Ulok Kupai, yang nantinya bakal diperuntukkan untuk rencana lokasi pembangunan KUA. Tentunya, kita ingin melihat tata letaknya, strategis atau tidak, kemudian seberapa luas lahannya, termasuk kelengkapan administrasinya,” jelasnya.

Atas maksud dan tujuan tersebut, Kepala KUA Ulok Kupai, Sutrisno, dan para perangkat desa setempat, langsung mengajak Kabid beserta rombongan menuju 2 lokasi yang telah dipersiapkan, “Semuanya bagus dan strategis,” ujar Kabid.

Sementara itu, untuk lahan hibah pada KUA Kecamatan Ketahun, menurut Kabid sangat bagus, juga strategis.

“Lokasinya strategis, lahannya luas dan datar, serta bakal berdekatan dengan Islamic Center, juga perkantoran lainnya,” ungkapnya.  {Erfin Bastary}

Bagikan :