Rakor Bersama PAI, Kepala KUA Kec. Talang Empat “Mari Tingkatkan Kinerja di Tahun ini”

Rakor Bersama PAI, Kepala KUA Kec. Talang Empat “Mari Tingkatkan Kinerja di Tahun ini”

Bengkulu Tengah (Humas) –  Guna mempersiapkan program kerja dan peningkatan kinerja. Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Talang Empat menggelar Rapat Koordinasi bersama para Penyuluh Agama Islam (PAI) PNS maupun PAI Non PNS.

Rakor tersebut bertempat di KUA Kec. Talang Empat, Jum’at (15/01), dipimpin langsung oleh Kepala KUA Kec. Talang Empat Sanari, S.Ag dengan didampingi Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Drs. Rahizal.

Kepala KUA Kec. Talang Empat Sanari, S.Ag yang memimpin Rakor dalam arahannya menjelaskan, untuk melakukan penyuluhan terhadap masyarakat dan warga binaan di 2021, diharapkan para penyuluh punya inovasi. Apalagi saat ini kondisi pandemi masih belum berakhir.

"Kita berharap kawan-kawan penyuluh punya inovasi dalam melakukan tugas di masa pandemi ini. Justru itu diharapkan pemikiranya  untuk kelangsungan pembinaan terhadap umat di wilayah kerja masing-masing," jelas Sanari.

Menurut Sanari, banyak cara yang dapat dilakukan untuk melakukan tugas kepenyuluhan dalam situasi pandemi ini. Diantaranya berdakwah salah satunya secara virtual melalui via ponsel, selain itu Penyuluh juga diharapkan mampu menyelesaikan tugas lainnnya.

"Masih banyak tugas yang bisa kita kerjakan untuk kemaslahatan umat di masa pandemi ini. Saya berharap kepada bapak-ibu Penyuluh Agama Islam untuk bersungguh-sungguh dan bisa dengan ikhlas untuk melakukanya ke depan," ajak beliau.

Sementara itu, Drs. Rahizal, selaku Ketua Pokjaluh,  mengajak kepada seluruh Penyuluh Agama Islam KUA Kec. Talang Empat agar bisa melakukan tugas dengan baik. Dirinya juga menyarankan agar penyuluh bisa bekerja sama dan selalu kompak dalam setiap aktifitas yang akan dilakukan.

“Mari kita ciptakan kerjasama yang baik dalam melakukan tugas. Antara Penyuluh saling koordinasi satu dengan yang lainnya, sehingga program yang direncanakan bisa terselenggara dengan baik," ucap Rahizal. (ilhm)

Bagikan :