Pembagian PIP Tahap Satu Bagi 89 Siswa MTsN 2 Kota Bengkulu

Pembagian PIP Tahap Satu Bagi 89 Siswa MTsN 2 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas)- Siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri  (MTsN) 2 Kota Bengkulu kembali menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahap satu  tahun anggaran 2021. Dimana, kali ini yang menerima bantuan PIP ini adalah sebanyak 89 orang, terdiri dari 41 orang siswa Kelas VIII, dan 48 orang siswa Kelas IX.

Disampaikan oleh Kepala MTsN 2, Diniah, M.Pd. Si. bahwa pengambilan bantuan PIP  ini dilaksanakan di MTsN 2 dan yang mengambil bantuan  ini adalah orang tua dan siswa. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan.

Setiap siswa menerima dana bantuan PIP sebesar Rp.750.000,-. Dan setelah siswa menerima dana PIP para siswa harus melapor kembali dengan mengumpulkan laporan realisasi dana bantuan PIP tersebut berupa poto barang yang dibeli dan kwitansi belanja dengan cap toko, serta berkas-berkas pendukung lainnya seperti potocopy KIP/Surket tidak mampu dan KK.

Proses pencairan PIP ini melalui proses yang panjang, pertama dengan membuat surat kuasa penerima dana bantuan, kemudian pengisian slip penarikan uang.

Alhamdulilah hari ini Kamis 14 Januari 2021 bantuan dana PIP tersebut sudah diambil dan dibagikan langsung kepada siswa yang berhak. dan proses ini berjalan lancar.

Dimana, penyerahan dana PIP kepada 89 orang siswa yang mendapatkannya ini dikoordinir oleh Sunardi yang didampingi oleh Kepala Madrasah Diniah dan Rusnah selaku kepala tata usaha.   

Sebelum pembagian dana PIP, terlebih dahulu diberi penjelasan oleh Kepala MTsN 2 tentang tata cara pencairan dan laporan setelah pencairan, agar nantinya siswa yang menerima bantuan ini bisa bertanggung jawab atas laporan uang yang telah dibelanjakan dan laporan ini akan diminta kembali oleh pihak bank pengelola. Tutup Diniah. (Popi)

        

Bagikan :