Tingkatkan Pelaporan Simkah KUA Kemenag Seluma Study Banding Ke KUA Kemenag Kepahyang

Tingkatkan Pelaporan Simkah KUA  Kemenag  Seluma Study Banding Ke KUA Kemenag Kepahyang

Seluma (Inmas). Rombongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma  Drs, H. Mulya Hudori, M.Pd bersama Staf Bimas Islam, Syahril beserta perwakilan KUA Kabupaten Seluma melaksanakan study banding Ke KUA Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang. Kunjungan ini untuk belajar serta menimba ilmu perihal pengisian  SIMKAH dan kegiatan KUA Kecamatan Kepahiang yang dinilai lebih unggul daripada KUA Kabupaten Seluma. Selasa (12/01/2021).

Dalam kesempatan ini H. Mulya Hudori menyampaikan bahwa dalam rangka untuk  perbaikan sistem Pelaporan SIMKAH, KUA Kabupaten Seluma terkendala dalam sistem Pencatatan yang tidak sinkron maka Kepala Kemenag Kabupaten Seluma mengajak para KUA untuk study banding ke KUA Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang.

"Memilih KUA Kecamatan Kepahiang karena kendala yang dihadapi oleh KUA Kabupaten Seluma sistem Pelaporan SIMKAH sama persis yang terjadi di KUA Kabupaten Kepahiang , jadi harapan nantinya KUA bisa lebih efektif lagi", ungkapnya.

Setiba di Kantor KUA Kepahiang rombongan Kemenag Kabupaten Seluma yang berjumlah 9 orang di sambut oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kepahiang Muhammad Ridwan, M.Ag,  beserta jajaran dan Staf di lingkungan KUA Kecamatan Kepahiang. Berharap dengan adanya study banding ini Kemenag Kabupaten Seluma terutama para Kepala KUA Kabupaten Seluma dapat menimba ilmu dan pengalaman dalam mengatasi kendala yang ada di KUA kabupaten Seluma serta apa-apa yang diperoleh di  KUA kecamatan Kepahyang untuk bisa di terapkab di Kabupaten Seluma, jadikan pengalaman ini sebagai cerminan untuk memajukan KUA yang lebih baik lagi, Ujar Mulya Hudori. (zh)

Bagikan :