KUA dan PAI Tinjau Masjid Terendam Banjir

KUA dan PAI Tinjau Masjid Terendam Banjir

Mukomuko (Humas) - Selasa, 12 Januari 2021 Kepala KUA Sungai Rumbai Afandi Rahman bersama Penyuluh Agama Non PNS Jasdin meninjau kondisi terakhir Masjid Al Ikhlas Desa Gading Jaya Kec.Sungai Rumbai yang sore kemaren terkena banjir imbas dari  derasnya air hujan yang sempat mengebohkan pengurus masjid dan warga sekitar. Kejadian ini bermula dari musim hujan beberapa hari ini.

"Alhamdulillah tidak begitu membahayakan karena cepat diantisipasi oleh pengurus masjid dan warga sekitar hingga malam tadi. Kejadian serupa pernah juga terjadi beberapa tahun yg lalu dan kondisinya lebih parah dari saat ini" terang Afandi.

Dari hasil pantauan, kondisi masjid aman terkendali dan sudah dibersihkan,  dan kegiatan ibadah dapat dilaksanakan seperti biasa dan tidak ada kerugian materi.

Kepada pengurus masjid Kepala KUA memberikan masukan agar drainase halaman masjid terlalu kecil agar di buat dengan volume lebih besar sehingga dapat menampung debet air dalam volume yang besar, “mungkin ini yang dapat dilakukan karena untuk merubah bangunan masjid tidak memungkinkan karena lokasi dan besarnya biaya. Mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang kembali” ungkapnya (Tisna).

Bagikan :