Perdana, Kepala MTsN 2 Mukomuko Baru Pimpin Rapat Kerja Semester Genap TP 2020/2021

Perdana, Kepala MTsN 2 Mukomuko Baru Pimpin Rapat Kerja Semester Genap TP 2020/2021

Bengkulu (Humas) - Usai serah terima jabatan kepala MTsN 2 Mukomuko beberapa hari yang lalu, untuk pertama kalinya Sudirman, S.Ag.,M.Pd selaku kamad yang baru memimpin rapat kerja semester genap tahun pelajaran 2020/2021.

Bertempat di aula madrasah dengan didampingi waka kurikulum, waka sarpras, waka kesiswaan, dan waka humas, Sudirman mengawali sambutannya dengan perkenalan terlebih dahulu dengan dewan guru dan staf madrasah. Setelah saling berkenalan, rapat dilanjutkan dengan 3 pembahasan penting di antaranya yaitu tentang persiapan akreditasi, pembagian tugas dan jam mengajar, serta sosialisasi seragam kerja sesuai surat edaran dari Kemenag.

"Untuk persiapan akreditasi kami mohon keikhlasannya kepada nama-nama yang nantinya ditunjuk untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Silakan jalin kerja sama dengan koordinator masing-masing standar berdasarkan tupoksinya bapak/ibu," papar Sudirman, Rabu (07/01).

Rapat dilanjutkan dengan pembacaan sk pembagian tugas oleh waka kurikulum di hadapan seluruh peserta rapat. Karena sistem Kegiatan Belajar Mengajar kembali dilakukan secara daring/online, dalam hal ini kamad berpesan kepada seluruh wali kelas agar memantau grup kelasnya masing-masing untuk memastikan kegiatan belajar berjalan dengan baik. Apabilan terdapat siswa maupun guru mapel yang terpantau tidak ada interaksi dalam proses pembelajaran untuk beberapa pertemuan perlu ditindaklanjuti dan diketahui kendalanya.

Adapun untuk pembahasan mengenai seragam kerja, pihak madrasah sepenuhnya mengikuti intruksi sesuai surat edaran yang ada. Selain tiga poin penting di atas, rapat berlanjut dengan membahas hal-hal lain yang dianggap perlu. Rapat yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan dengan harapan dapat diterapkan dengan sebaik-baiknya.  (ea)

Bagikan :