Terapkan Prokes Ketat, Kemenag Kaur Sukses Upacara HAB Ke-75

Terapkan Prokes Ketat, Kemenag Kaur Sukses Upacara HAB Ke-75

Humas (Kaur) --- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur, Selasa (5/1) gelar upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-75. Upacara dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat ditengah pandemi Covid-19.

Pelaksanaan upacara peringatan HAB Kemenag tahun 2021 kali ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana tanggal pelaksanaan upacaranya biasanya dilaksanakan pada tanggal 3 Januari untuk tahun ini dilaksanakan pada tanggal 5 Januari. Hal itu sesuai dengan surat edaran dari Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI.

Selain itu pada peringatan kali ini juga tidak banyak mengundang tamu hanya melibatkan kalangan internal Kantor Kemenag Kabupaten Kaur sebagai peserta upacara.

Dalam arahan Menteri Agama H. Yaqut Chalil Qaumas yang dibacakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur, tema Hari Amal Bhakti “Indonesia Rukun” sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.

Usai upacara bendera dilanjutkan penyerahan bintang penghargaan Karya Satya Lencana pengabdian 10 dan 20 tahun. Sebanyak 12 lencana diberikan untuk pengabdian 10 tahun serta enam lencana pengabdian 20 tahun.

Selain itu juga dalam kesempatan tersebut juga diserahkan cindera mata kepada Purna Bhakti Kementerian Agama Kabupaten Kaur sebagai ucapan terimakasih dan wujud rasa syukur kepada Allah SWT. (Puji)

Bagikan :